Monday, March 5, 2018

Review : Professional Silk Photo Paper Resin Coated - Pearl Texture

Jika pada sebelumnya, Daily Goods Review telah mereview Professional Silk Photo Paper Resin Coated -  Canvas Texture. Pada kesempatan kali ini adalah tentang Professional Silk Photo Paper Resin Coated - Pearl Texture. Secara kualitas keduanya menggunakan bahan yang superior dengan kualitas cetak yang jauh diatas rata-rata, perbedaan dari kedua kertas ini adalah texture yang berbeda. Namun perbedaan texture tersebut mampu memberikan finishing yang berbeda sekali feelnya untuk sebuah karya fotografi.

Seperti halnya pada Canvas Texture, Pearl Texture inipun dapat dicetak dengan tinta dye, tinta pigment, & tinta art paper. Kemampuan untuk dicetak menggunakan tinta pigment & tinta art paper menjadikan hasil cetaknya mampu bertahan untuk waktu yang sangat lama. Berbeda dengan tinta dye yang dapat pudar karena terkena sinar matahari, hasil tinta pigment & tinta art paper jauh lebih tahan terhadap paparan UV yang ada dalam sinar matahari. Menjadikan hasil cetaknya sangat awet. 


Lapisan resin pada sisi cetak & sisi belakang menjadikan kertas ini benar-benar waterpoof & anti tear. Berbeda dengan kertas foto biasanya yang dapat rusak oleh air saat tersiram pada bagian belakang & juga mudah disobek. Professional Silk Photo Paper Resin Coated ini aman terkena air baik dari bagian depan maupun belakang. Untuk menyobek Professional Silk Photo Paper Resin Coated ini memerlukan tenaga extra. Jadi untuk mencetak foto yang berharga kertas ini jauh lebih aman.

Oke langsung untuk texturenya, Pearl Texture adalah kertas foto dengan tekstur matte yang sangat halus dan jika sudut melihatnya sedikit berbeda kadang warna yang muncul dapat berbeda seperti pada mutiara. Namun effek ini sangat subtle sehingga tidak menganggu color accuracy yang sangat penting dalam mencetak foto. Berbeda dengan canvas texture yang seperti kain kanvas sehingga fotonya terkesan mewah. Pada Pearl texture hasil foto menjadi tampil glamour & ada tampak sedikit glowing karena tekstur mattenya yang halus. Teksturnya sangat halus tidak mengganggu detail foto, sehingga cocok sekali untuk menambahkan kesan glamour untuk sebuah foto portrait yang memiliki detail tinggi. Sehingga kertas ini menurut Daily Goods Review cocok untuk digunakan mencetak foto pernikahan. Karena kesan glamour yang dimunculkannya sagngat cocok dengan suasana pernikahan.

Baik untuk canvas texture & pearl texture, Daily Goods Review sangat puas dengan kualitas cetak yang dihasilkan keduanya. Dan perbedaan texture yang ada pada keduanya menjadikan kedua kertas ini mampu memberikan mood & feel yang berbeda untuk sebuah foto.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...