Sunday, May 27, 2018

Review : Mi Chest Bag


Xiaomi yang awalnya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi terutama smartphone telah memperluas usaha dalam beberapa tahun terakhir ini. Xiaomi telah berusaha membuat semacam ekosistem untuk smart produk yang tidak hanya smartphone, namun meluas keberbagai keperluan yang lain seperti untuk smart home system, fitness tracker, toys, toiletry, & juga tas. Selain memiliki ekosistem produk yang luas, Xiaomi juga terkenal dengan produk-produk yang value for money, dalam artian kualitasnya melebih harganya. Yup produk Xiaomi terkenal murah dengan kualitas diatas banderol harganya  dan ini berlaku tidak hanya untuk produk smartphone mereka saja. Demikian juga untuk produk-produk di luar smartphone juga memiliki tingkat value for money yang luar biasa.

 

Salah satu contoh produk Xiaomi di luar smartphone yang value for money banget adalah Mi Chest Bag yang termasuk dalam jenis sling bag. Sling bag adalah tas kecil yang cocok untuk membawa barang kecil baik saat travelling maupun berolahraga dengan diselempangkan pada dada atau punggung. Meski ukurannya tergolong kecil namun tas ini masih mampu untuk membawa iPad mini & tablet 7" dengan mudah.

Mi Chest Bag ini menggunakan bahan sintetis polyester sehingga sangat kuat tidak mudah robek & paling penting juga sudah waterproof. Karena sudah waterproff menjadikan tas ini sangat cocok untuk menemani travelling, aman untuk menyimpan dokumen perjalanan penting seperti passport. Dan juga peletakannya pada bagian dada, membuat penggunanya mudah sekali untuk mengakses isinya misalkan untuk mengambil dompet atau passport saat travelling. Kemudian dengan peletakan pada bagian depan (dada) menjadikan tas ini lebih aman dari pencopet saat travelling.

Bagian dalam tas ini juga menyediakan beberapa comparment yang bisa untuk menyimpan tablet hingga 7", powebank, passport, dompet, dll. Dibuat dengan jahitan double stich yang kuat sehingga tidak mudah robek bahkan untuk membawa mi bank 20.000mah pun tas ini tetap kuat. Bagian sling juga terbuat dari bahan yang nyaman. Sehingga cocok untuk tidak hanya untuk travelling, namun juga menemani olahraga seperti jogging & biking.

Untuk desain termasuk universal gender dengan bentuk yang menganut aliran simplistik. Hanya tersedia 2 pilihan warna, yaitu dark grey & light grey. Keduanya cocok digunakan pria & wanita saat travelling maupun berolahraga.

Soal harga tas ini tergolong murah untuk ukuran sling bag dibandingkan tas sejenis yang dijual di mall. Untuk harga yang sama, tas dari Xiaomi ini memiliki bahan yang lebih kuat serta lebih nyaman. Namun untuk mendapatkan tas yang asli memang lebih susah saat berbelanja online karena saat ini Xiaomi atau Mi termasuk brand yang kerap dipalsukan juga, sementara mi store belum terbuka secara luas dan sangat terbatas di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...