Friday, May 12, 2017

Review : Bobby Smart Bag Anti Thief by XD Design

Bobby Smart Bag oleh XD Design merupakan tas backpack yang memiliki desain letak resleting unik. Sejak pertama kali muncul di Kickstarter, tas ini sudah sangat menarik perhatian dengan desain minimalis yang cocok sekali untuk professional muda dengan urban style yang trendy serta futuristik. Akhirnya setelah menunggu cukup lama akhirnya Daily Goods memperoleh Bobby Smart Bag ini.

Oke disebut smart bag karena beberapa alasan pertama adalah desain resleting yang tersembunyi membuat pencopet kesulitan untuk membuka tas ini. Selain copet, tentunya yang tidak kalah seram akhir-akhir ini adalah orang yang memasukkan narkoba kedalam tas kita saat dikeramaian lalu menjebak saat ada pemeriksaan narkoba, biasa terjadi di sejumlah bandara di beberapa negara. Lebih seram daripada kecopetan nih. Kedua bahan yang digunakan sudah water repellent Jadi saat membawa barang elektronik seperti laptop, tablet, atau smartphone didalam tiba-tiba terkena siram air, isi didalamnya tetap aman. Ketiga adalah tas ini sudah mengakomodir charging port yang tersembunyi dan tinggal disambungkan dengan powerbank kita bisa charging smartphone tanpa kesusahan harus memegang smartphone & powerbank saat traveling. Faktor ke-4 adalah adanya illuminating safety strip di bagian belakang yang akan memantulkan cahaya jika terkena lampu mobil atau motor. Meningkatkan keamanan saat kita harus berjalan dimalam hari karena pengendara dibelakang akan lebih aware dengan adanya illuminating strip ini. Sangat berguna saat bersepeda dimalam hari.


Selain fitur smart diatas, tas ini juga sangat ergonomis. Bentuk bagian tas yang menghadap ke punggung sangat nyaman. Strap juga memiliki bantalan yang empuk sehingga tidak membuat pundak terasa pegal, selain itu strap sangat mudah untuk di adjust sesuai postur tubuh kita. Perpaduan bentuk tas dan strapnya memberikan distribusi berat yang pas sehingga meski diberi beban berat. Beban tersebut akan terdistribusi dengan baik, sehingga tidak terlalu membebani tulang punggung kita.

Jika melihat tas ini di kickstarter sangat populer, bisa jadi dalam beberapa bulan atau mungkin minggu kedepan akan dipenuhi dengan produk knock off yang meniru beberapa fitur dari tas ini. Namun yang mungkin paling susah ditiru adalah masalah ergonomis. Masalah ergonomis adalah sesuatu yang paling sering dikesampingkan saat sebuah produk tas ditiru, selain kualitas bahan tentunya. 

Oke jika anda suka travelling atau bersepeda ke kantor, tas ini akan sangat cocok untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...