Thursday, April 26, 2018

Review : EpoPutty by Alteco

Lem epoxy cair sangat terkenal akan kekuatan & daya tahannya, namun juga terkenal dengan penggunaan yang sulit. Karena begitu bahan resin & hardener tercampur harus dikerjakan dengan cepat, selain itu bentuknya yang cair untuk beberapa kondisi pengaplikasian bentuk cair ini justru menyulitkan. Karena Epoxy Putty adalah alternatif yang paling pas untuk kondisi-kondisi dimana lem epoxy cair sulit digunakan. Epoxy Putty berbentuk seperti pasta, sama seperti yang berbentuk cairan juga terdiri dari dua bagian yang kemudian dicampurkan. Namun yang berbeda adalah epoxy cair tidak boleh terkena kulit, sementara EpoPutty yang merupakan epoxy putty dari alteco ini aman untuk bersentuhan dengan kulit langsung.



Cara penggunaannya dengan cara mencampurkan bahan resin dengan hardener dengan perbandingan 1:1. bahan resin dikemas dengan kemasan biru, sementara hardener dalam kemasan silver. Campur keduanya secara merata dengan cara memencet-mencet bahan hingga tipis lalu lipat kemudian dipencet lagi, ulangi terus hingga semua bahan tercampur rata. Setelah tercampur rata, kita memiliki waktu 30 menit untuk mengerjakan EpoPutty ini pada bidang yang diinginkan & membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengeras. Hasil setelah Mengeras dapat diamplas, dibor, dicat, serta sudah waterproof.

EpoPutty ini cocok untuk mengerjaan seperti menambal talang yang bocor, menambal dinding berlubang bekas paku, memperkuat sambungan pipa, menempelkan dua bahan secara kuat, membuat cetakan untuk bahan resin (pengganti cetakan silicon), bahkan dapat digunakan untuk modifikasi model kit seperti gundam. Yang istimewa dari EpoPutty by Alteco ini adalah dapat langsung dikerjakan didalam air tanpa mengurangi daya lekatnya, sedangkan epoxy cair & lem silicon tidak dapat untuk pengerjaan langsung dibawah air. Misalkan untuk menambal kolam yang bocor, dengan EpoPutty tidak perlu dikuras, sedangkan epoxy cair & lem silicon harus dikuras dulu.

EpoPutty ini dapat digunakan untuk beton, bata, metal, plastik, kayu, fiberglass, permukaan yang dicat, permukaan yang dilaminasi. Jadi penggunaannya sangat luas dan membantu sekali baik untuk membuat sesuatu misalkan sambungan furniture yang lebih kuat, atau memperbaiki seperti talang bocor, dll. EpoPutty ini tersedia dalam kemasan 50g & 100g. Semoga menginformasi pembaca yang membutuhkan lem epoxy dengan penggunaan yang mudah.

1 comment:

  1. Artikel bagus.. mau tanya kalau misal mau bongkar yg sudah diberi epoputty caranya bagaimana ya? Kebetulan ada lubang di tempat cuci piring sudah saya tutup pakai itu, tapi mau dibuka lagi lubangnya. Terima kasih

    ReplyDelete

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...