Saturday, March 11, 2017

Review : Power Bank Hippo 24.000 Mah

Power Bank sudah menjadi semacam kebutuhan bagi pengguna smartphone yang bekerja dalam keadaan mobile sehingga jauh dari stop kontak. Smartphone saat ini dengan segala kecanggihan dan kapasitas baterai yang besar sekalipun tetap membutuhkan setidaknya 2 kali charge dalam sehari untuk penggunaan yang heavy. Sebagian besar energi dihabiskan untuk sinyal dan layar smartphone zaman now yang serba besar dengan resolusi yang tajam.


Powerbank yang ada saat ini memiliki berbagai merk. Salah satu merk yang cukup populer adalah merk hippo. Kali ini daily goods review mencoba salah satu produk powerbank hippo dengan kapasitas yang super besar yaitu 24.000mah. Secara desain ada dua pilihan warna nih yaitu hitam dan putih dengan tekstur seperti kulit sehingga tidak licin saat dipegang. Ada lampu indikator led warna hijau, 2 port output dengan 1 port 2,4A dan port satunya 1A, 1 buah port input, dan 1 buah tombol power.

Fitur standart sudah mendukung quick charging 2.0 dari qualcomm. Jadi jika menggunakan charger yang sesuai dapat mengisi powerbank ini dengan lebih cepat. Namun jika chargernya belum mendukung Quick Charger 2.0, proses pengisian bisa memakan waktu lebih dari setengah haripun powerbank ini belum tersisi penuh. Namun dengan charger QC 2.0 sudah dapat tersisi penuh dalam 9-10 Jam. Untuk fitur seperti low power mode tidak ada di power bank ini. Sehingga power bank ini tidak dapat digunakan untuk mengisi baterai dari elektronik berdaya kecil seperti GPS dongle yang membutuhkan daya dibawa 100mah. Untuk pengisian berdaya kecil powerbank ini akan mati secara otomatis setelah 15 detik.

Ukuran powerbank ini tergolong besar mengingat kapasitasnya yang besar. Untuk wanita yang biasa membawa tas selempang ukuran medium mungkin tidak masalah. Namun bagi pria yang biasanya membawa ukuran tas kerja lebih kecil, powerbank ini akan menyita tempat. Kecuali jika terbiasa membawa backpack. Sedangkan untuk beratnya setara dengan powerbank 20000mah.

Kapasitas real dari powerbank ini sekitar 16000-17000mah. Dengan efisiensi sekitar 75-80%. Tidak terlalu bagus. Namun ini tergolong middle up  untuk sebuah powerbank. Setidaknya mampu mengisi smartphone berkapasitas 3000mah hingga 5-6 kali dari posisi 20%.

Kesimpulannya meski ini bukan sebuah produk terbaik, namun dengan kapasitar yang besar dan mendukung QC 2.0 menjadikan powerbank ini teman yang pas untuk bepergian. Namun membutuhkan charger yang sudah mendukung fitur QC 2.0.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...