Sunday, July 29, 2018

Komparasi Kertas Foto : SUN Glossy Photo Paper & Spectra Glossy Photo Paper.


Seperti janji pada artikel sebelumnya, Daily Goods Review kali ini akan melakukan komparasi untuk dua buah kertas foto all purpose, Yaitu SUN Glossy Photo paper & Spectra Glossy Photo Paper. Untuk full review SUN Glossy Photo Paper dapat dibaca pada link berikut ini, sedangkan untuk Spectra Glossy Photo Paper pada link berikut ini.

Dalam komparasi ini ada beberapa aspek yang dijadikan perbandingan. Agar lebih mudah daily goods review membuatnya dalam tablet sebagai berikut :

Klik gambar untuk real size
Dari perbandingan ini dapat disimpulkan bahwa untuk kertas foto all purpose, SUN Glossy Photo Paper dari SUN Indonesia masih tetap lebih baik karena unggul pada akurasi warna. Warna yang dihasilkan SUN Glossy Photo Paper lebih akurat karena warna bahan kertasnya lebih netral. Kemudian dari segi separasi warna saat ada pertemuan warna kontras seperti biru dengan orange, SUN Glossy Photo Paper juga lebih unggul karena tidak muncul garis berwarna hijau. Garis hijau ini muncul karena tinta tidak langsung mengering sehingga sedikit melebar dari DOT seharusnya dan bercampur dengan DOT warna yang berdekatan. Jika kertas memiliki daya serap & daya kering yang baik hal seperti ini tidak menjadi masalah. Kertas Spectra masih tampak garis tersebut namun sangat tipis dan hanya terlihat jika kita memperhatikannya. Jadi kertas spectra ini bukan yang terburuk dari yang pernah kami pakai. Namun SUN Glossy Photo Paper tetap yang terbaik hingga saat ini untuk All Purpose Photo Paper.

Untuk fitur lainnya kedua kertas ini dapat dikatakan berimbang, seperti keduanya sama-sama water resistant. Permukaan coatingnyapun sama-sama rata dan halus. Sebab pernah ada kertas foto yang pernah kami pakai permukaan coatingnya tidak merata ada yang lebih tebal dan pada bagian lain lebih tipis sehingga warnanya menjadi tidak stabil. Pada SUN Glossy Photo paper & Spectra Glossy Photo paper ini keduanya memiliki ketebalan coating yang homogen. Kedua kertas foto ini telah mendukung high resolution printing sehingga dapat mencetak foto High Resolution dengan detail tinggi.

Kesimpulan akhir Daily Goods Review adalah SUN Glossy Photo Paper masih yang terbaik menurut kami untuk kelas All Purpose Photo Paper.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...