Thursday, July 26, 2018

Review : Spectra Professional Glossy Photo Paper


Kali ini masih dalam pencarian kertas foto yang terbaik, pada kesempatan kali ini Daily Goods Review membahas kertas foto dari Spectra. Meski kertas dari Spectra ini mengusung nama Professional Glossy Photo Paper menurut kami tidaklah pantas menggunakan nama tersebut. Karena kesannya kertas ini seperti all purpose photo paper. Tidak seperti Professional Glossy Photo Paper Resin Coated dari SUN Indonesia yang dari segi bahan & hasil cetak sangatlah berbeda dan berkesan seperti hasil cetak dari photo lab. Oke langsung saja ke kertas Spectra ini.


Kesan pertama dari kertas ini adalah tampak kekuningan tidak putih netral. Dan benar dugaan kami saat kertas ini digunakan untuk mencetak foto hasilnya lebih kuning dari seharusnya alias lebih warm. Jika foto yang dicetak memang adalah foto yang warm tentunya tidak terlalu bermasalah hanya menjadi lebih warm. Namun jika foto yang dicetak memiliki colortone cool, dengan kertas ini menjadi aneh terutama warna kulit manusia.

Untuk cetak warna-warna gradasi cukup baik, meski bukan yang terbaik untuk kertas all purpose photo paper yang pernah kami coba. Gradasi pada kulit juga cukup halus dengan detail yang masih dapat dibilang baik. Kertas foto spectra ini juga memiliki daya serap yang cukup oke, terbukti jika warna biru bertemu dengan kuning atau orange, garis hijau yang muncul dipertemuan antara kedua warna tersebut bisa dibilang minimum. Masih ada namun tidak terlalu kentara.

Nantikan pada artikel berikutnya Daily Goods Review akan melakukan komparasinya dengan kertas foto favorit kami untuk kelas kertas foto yang sama.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...