Sunday, March 10, 2019

Tips Cetak Foto Liburan

Sehabis berlibur tentu salah satu PR yang tersisa adalah memilah-milah foto selama liburan. Terutama untuk liburan bersama keluarga, tentunya jumlah foto menjadi sangat banyak karena hampir semuanya mengambil foto dengan kamera smartphone masing-masing. Meski hal ini melelahkan dan menyita waktu namun wajib untuk dilakukan. Karena ukuran file dari foto-foto ini jika tidak dipilih akan cepat membuat storage kita penuh. Dan dengan dipilih kita dapat melihat foto-foto mana yang layak untuk dicetak dan dimasukkan kedalam album foto.


Untuk memilah-milah foto yang berjumlah sangat banyak tentunya memerlukan bantuan program foto manajemen. Program seperti ini cukup banyak, beberapa berbayar dengan fitur yang lengkap seperti adobe lightroom. Beberapa juga ada yang gratis dengan fitur yang cukup untuk kebutuhan kita menyortir foto-foto liburan, seperti Google Photos. Untuk foto-foto liburan ini Daily Goods Review menggunakan google photos yang gratis tersebut. Program ini cukup untuk menggolongkan foto-foto beberapa kategori, mengenali wajah secara akurat, membuat animated gif dari foto, menggolongkan foto HDR, dan juga foto panoramic. Dengan google photos ini juga bisa untuk melakukan editing sederhana secara cepat serta memberi  favorit untuk foto-foto yang dipilih.

Setidaknya dengan google photos yang terinstall di komputer membuat proses untuk memilah foto menjadi lebih cepat dan lebih mudah. Terutama dengan berbagai smart feature dari google photos yang langsung menggolongkan berdasarkan metadata seperti GPS location, atau bisa juga dengan wajah. Jika ingin memilah foto-foto secara gratis dan bukan untuk keperluan professional, google photos ini sangat cocok.

Selanjutnya setelah selesai memilah foto-foto liburan, maka selanjutnya adalah mencetak foto-foto tersebut untuk kemudian disimpan dalam album foto. Untuk momen liburan keluarga seperti ini, Daily goods review tetap memandang sangat penting untuk mencetak foto-foto tersebut dan menyimpannya dalam buku album. Kesenangan saat melihat foto tersebut di buku album tentu lebih membangkitkan memory dibandingkan sekedar melihatnya di layar monitor.

Untuk cetak foto-foto liburan ini daily goods review mempercayakan kertas fotonya dengan menggunakan SUN Glossy Photo Paper. Daily Goods Review pernah mereview kertas ini di artikel berikut. Daily goods review menyukai SUN Glossy Photo Paper ini karena kualitas warna cetaknya yang cukup akurat. Color tunenya sama persis seperti yang sudah kita setting pada post editing. Dengan printer setting yang tepat, menghasilkan foto hasil cetak yang mirip dengan monitor dengan kertas SUN Glossy Photo Paper ini termasuk mudah. Bahkan untuk amatir dengan sedikit pengetahuan dasar mengenai printer inkjet. Fitur unggulan lain dari SUN Glossy Photo Paper adalah water resistant jadi foto tidak mudah rusak akibat kelembaban. 

Hal lain yang membuat daily goods review suka dari SUN Glossy Photo Paper ini adalah kualitasnya yang sangat bagus dengan harga yang tergolong ekonomis. Belum lagi ada free ongkir jika membeli langsung 3 pack di Official Storenya pada link berikut ini. Jadi sudah kualitasnya bagus, dengan free ongkir lebih praktis barang langsung diantar ke rumah tanpa perlu lagi keluar uang untuk pengiriman.

Jadi dengan Google Photos memilih foto liburan jadi lebih mudah, dan dengan SUN Glossy Photo Paper cetak foto liburan dengan kualitas cetak sangat bagus dengan harga yang bersahabat untuk mencetak foto yang banyak.  Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...