Sunday, April 22, 2018

Review : Zojirushi Fuzzy Logic Rice Cooker


Menanak nasi saat ini tentunya begitu mudah berkat rice cooker, tinggal ukur beras & airnya secara tepat lalu nyalakan. Secara otomatis beras akan dimasak menjadi nasi. Lalu apa bedanya rice cooker 300 ribuan dengan rice cooker Zojirushi yang berharga jutaan Rupiah. Perbedaannya adalah Fuzzy Logic, sebuah istilah yang muncul pada 1965 untuk menjelaskan situasi yang tidak dapat dijelaskan dengan absolut ya & tidak. Dalam sistem otomatis, berarti adalah suatu mesin yang dapat menyesuaikan settingnya secara otomatis menyesuaikan dengan berbagai variabel. Nah pada menanak nasi rice cooker yang dilengkapi fuzzy logic dapat menyesuaikan settingnya dengan otomatis agar hasilnya selalu konsisten sesuai jenis beras yang digunakan.




Sistem fuzzy logic ini termasuk cukup cerdas sehingga pemberian air kurang atau justru berlebihan, rice cooker akan menyesuaikan secara otomatis agar hasilnya konsisten dengan yang diinginkan. dengan sistem ini mesin dapat mengatur temperatur dan juga pengeluaran uap air secara tepat. Namun apakah pantas dengan selisih harganya? Jika anda seorang yang mengkonsumsi beras merah tentunya selisih harganya pantas untuk dibayarkan pada rice cooker Zojirushi ini.

Dengan rice cooker biasa yang murah sangat sulit untuk memasak beras merah yang enak, pulen dan bisa konsisten setiap harinya. Mengingat beras merah yang lebih banyak serat dari beras biasa sehingga air, temperatur dan waktu memasak haruslah berbeda. rice cooker murah tidak memiliki setting ini, sehingga bisa saja hari ini beras merah yang dimasak terasa enak, namun besok menjadi terlalu keras atau lunak dengan menggunakan pengukuran beras & air yang sama. Permasalahnya adalah pada rice cookernya.

Dengan rice cooker zojirushi ini beras merah dapat terasa enak setiap hari, bahkan ada fitur Gaba Brown yang katanya sangat cocok untuk memasak beras merah dan mengaktifkan banyak vitamin-vitamin yang terkandung dalam beras merah yang biasanya hilang saat dimasak dengan cara biasa.

Selain untuk memasak beras merah yang enak, rice cooker ini tentunya sangat cocok untuk memasak beras sushi. Dan telah ada setting khusus untuk beras sushi sehingga hasilnya akan anti gagal. Harganya memang tergolong mahal untuk sebuah rice cooker, namun bagi yang mementingkan kesehatan dan setiap harinya memakan beras merah rice cooker Zojirushi ini sangat pas untuk anda.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...