Thursday, July 11, 2019

Review : Stranger Things Season 3


Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Review ini merupakan non spoiler  review. Stranger Things ini merupakan mini series yang ber-genre Horror Misteri. Jadi bagi yang belum pernah menonton Stranger Things Season 3 ini sebaiknya menonton season 1 & 2 terlebih dahulu. Karena ketiganya sangat terkait dan bersambung dari season sebelumnya.


Daya tarik utama dari mini series ini adalah settingnya berada pada tahun 80-an yang tentunya membawa nostalgia khusus. Dan suasana tahun 80-annya digarap dengan sangat serius. Dengan cerita utama masih tetap seputar makhluk dari dimensi lain yang berusaha masuk ke dunia kita dan melalukan terror. Dengan tokoh utama tetap segerombolan remaja dari season sebelumnya yang berusaha mencegah makhluk dari upside down world menembus ke dunia kita.

Season 3 ini dapat dikatakan lebih bagus dari season 2 yang dapat dikatakan kedodoran dalam mengatur pace. Di season 3 ini pace cerita lebih nyaman diikuti dan juga tertata rapi. Pengembangan karakternya juga sangat bagus. Sehingga penonton dapat sangat bersimpati dengan karakter tertentu. Penambahan karakter baru seperti Robin, Erica, & Alexie juga membuat cerita menjadi dinamis.

Stranger Things ini dapat dikatakan sebagai hybrid dari berbagai movies dari era 80-an dan juga novel Stephen Kings. Setidaknya kesan pertama dari melihat mini series ini akan mengingatkan kita akan 3 karya Stephen Kings yang sangat populer yaitu It, Carrie, & The Mist.

Mini series ini sangat menarik dan jangan sampai terlewatkan.


No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...