Thursday, June 13, 2019

Review : Jjajang Noodle Ottogi


Jjajang Noodle atau yang lebih dikenal sebagai Jjajang Miun tentu tidak asing bagi penggemar film-film korea. Makanan yang terkenal akibat film-film korea ini bagi orang korea sebenarnya tergolong sebagai Chinese Food. Karena di Korea, mie khas yang berwarna hitam ini biasanya dijual di restoran chinese food. Rasa mie dengan bumbu yang berwarna hitam ini sangat khas & meski berasal dari China, Jjangjang noddle ini tentunya telah mengalami modifikasi sesuai dengan selera lokal orang korea. Seperti halnya Kari India saat di Indonesia berubah menjadi Kare dengan rasa yang sedikit berbeda karena ada pengaruh dari selera orang Indonesia.


Jjangjang Noodle di Indonesia sendiri termasuk sulit ditemui di restoran-restoran baik yang menjual korean food maupun chinese food. Restoran korea yang masuk di Indonesia lebih populer dengan menu bakaran daging khas korea. Sehingga Jjajang Noddle termasuk langka di Indonesia. 

Untungnya versi Instant dari mie ini termasuk mudah ditemukan di supermarket yang menjual barang-barang import. Salah satu yang memiliki rasa yang enak adalah produk dari Ottogi ini. Rasanya cukup mirip dengan rasa Jjajang Noodle dari restoran, setidaknya bumbunya tidak berasa seperti produk instant. Untuk mienya sendiri memang terasa sebagai mie instant yang kurang terasa kenyal seperti mie yang fresh. Secara keseluruhan mie ini mampu memuaskan rasa untuk menikmati Jjajang Noodle yang enak. 

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...