Thursday, May 23, 2019

Review : Irvins Salted Egg Crunchy Roll


Jajanan dengan rasa telur asin saat ini sangat populer. Yang mengawali trend ini salah satunya adalah Irvins yang berpusat di Singapore. Dan kemudian menjadi populer juga di Indonesia dalam 2 tahun terakhir ini, akibat dari irvins sebagai salah satu oleh-oleh favorit jika mengunjungi Singapore. Yang membuat snack ini sangat digemari selain rasanya yang enak dan rata-rata cocok dengan lidah orang Indonesia, adalah Irvins selalu melakukan inovasi. Jika pada awalnya hanya ada fish skin & potato chip saja, kemudian pada Chinese New Year lalu mengeluarkan Salted Egg Pineapple Tart. Kini Irvin mengeluarkan snack baru lagi yang tetap menggunakan tema salted egg.

Snack terbaru tersebut adalah Salted Egg Crunchy Roll. Yang merupakan inovasi dari spring roll. Namun berbeda dengan spring roll tradisional yang berisi bahan seperti sayuran, irisan daging, & bihun kemudian dapat disajikan basah maupun kering (digoreng). Snack dari irvin ini tentu sangat berbeda dengan spring roll tradisional tersebut. Hanya menggunakan prinsip yang sama yaitu isi yang dibungkus dengan adonan kulit. Sebenarnya secara prinsip mirip dengan lumpia abon kering yang biasa kita temui. Namun bedanya dari segi isi yang biasanya abon diganti dengan salted egg. Kemudian dari segi bentuk jika lumpia abon kering memang lumpia berukuran kecil yang digoreng garing, Irvin Salted egg Chrunchy Roll ini sebenarnya berbentuk panjang kemudian diiris kecil sesuai bite size dengan bentuk yang mirip pasta Penne.

Tekstur dari Salted Egg Crunchy Roll ini sangat gurih dan renyah sekali. Rasa dari salted egg yang savory dengan rasa umami yang kuat menjadikan snack ini sangat enak untuk nyemil. Terutama jika anda termasuk penyuka cemilan dengan rasa savory, produk baru ini sangat cocok. 

Harganya memang untuk ukuran Indonesia terbilang pricey, yaitu S$10 (Rp. 105.000,-) untuk berat 120 gr jika membeli langsung di Singapore. Atau jika membeli melalui jastip maupun seller lokal maka harganya menjadi sekitar Rp. 160.000 hingga Rp. 200.000. Namun jika anda penggemar snack salted egg, crunchy roll dari Irvin ini termasuk layak di coba. Menurut kami rasanya lebih enak daripada yang potato chip & cassava chips, meski tetap yang terfavorit adalah fish skinn

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...