Thursday, May 16, 2019

Review : Gaianotes Premium Mirror Chrome Paint

Cat chrome cukup sering digunakan untuk detailing model kit kendaraan tempur, terutama untuk mobil, motor, & pesawat terbang dari era perang dunia 2. Mencari cat chrome yang menghasilkan mirror finish seperti chrome coating yang sesungguhnya tidaklah mudah. Cat Chrome untuk model kit biasanya memberikan hasil yang tidak mampu menghasilkan mirror effect & cenderung seperti metal yang di amplas kasar.

Gaianotes Premium Mirror Chrome menurut Dailly Goods Review termasuk cukup bagus untuk menghasilkan mirror effect. Hasilnya cukup kilap & efek pantulannya juga hampir mendekati chrome coating yang asli. Cat ini menurut kami adalah kedua yang terbaik, yang paling bagus tentu saja Molotow Liquid Chrome yang hasilnya superior namun susah sekali untuk mendapatkan barangnya.



Untuk Gaianotes Premium Mirror Chrome untuk mendapatkan hasil yang terbaik tentu saja harus dengan menggunakan airbrush. Cat ini sudah pre-mix sehingga tidak perlu lagi untuk diencerkan dengan thinner lagi. Langsung dapat digunakan dengan airbrush. Untuk penggunaan dengan hand brush cat ini terlalu encer dan karakternya tergolong sulit untuk hand brush.

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik tentu saja sebelumnya part yang ingin digunakan telah diprimer terlebih dahulu dengan black gloss. Namun karena pigmentnya cukup kuat, apapun warna dasarnya akan menghasilkan chrome yang bagus.  Agar hasilnya bagus, pada saat airbrush adalah dengan cara di tapping. Jadi trigger tidak ditarik terus. Dan membutuhkan sekitar 3 kali pelapisan yang tipis. Jarak antar lapisan adalah sekitar 10-15 menit. Jangan melakukan dengan 1 kali pengecatan yang tebal. Hasil mirror akan muncul setelah 8 jam. Dan jangan disentuh dengan tangan setidaknya 24 Jam. Namun sebaiknya menggunakan sarung tangan medis yang dust free selama mengerjakan model kit yang menggunakan cat ini.

Agar hasilnya lebih awer dapat dilapisi dengan top coat gloss, namun hasilnya tentu saja mirror finishnya dapat berkurang. Namun jika untuk detailing part kecil seperti pada headlamp, grill mobil, mesin pesawat tempur, ruji sepeda motor, dan detailing part lainnya, efek dari penggunaan top coat tetap lebih kilap daripada cat chrome ataupun silver lainnya. 

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...