Thursday, April 11, 2019

Review : Song Fa Bak Kut Teh Bumbu Instant

Bak Kut Teh merupakan jenis masakan Chinesse yang populer di Malaysia & Singapore. Merupakan jenis masakan yang dapat digolongkan sebagai soup herbal. Terbuat dari beraneka rempah-rempah dan menggunakan pork rib. Bagi penikmat makanan yang menggunakan pork tentu tidak lengkap jika berkunjung ke Malaysia & Singapore tidak mencicipi makanan tersebut. Karena popularitas Bak Kut Teh tersebut sangat tinggi di kedua negara tersebut, bahkan lebih daripada di PRC.

Bak Kut Teh sebenarnya terdiri dari 3 varian berdasarkan asalnya di China Daratan, yaitu Teochew, Hoklo, & Cantonese. Ketiganya memiliki karakter yang berbeda. Yang populer di Malaysia adalah versi Hoklo yang kemudian dikenal sebagai bak kut teh klang, sedangkan yang populer di Singapore versi Teochew. Perbedaan dari keduanya adalah segi kuah. Versi Singapore memiliki kuah yang bening dengan rasa bawang putih & merica yang kuat, menggunakan light soy sauce.




Sedangkan versi Malaysia memiliki warna kuah yang gelap karena menggunakan dark soy sauce, rasa rempah-rempah lebih pekat. Keduanya memiliki rasa yang sama-sama enak dan memberikan rasa fresh dan membuat tubuh terasa lebih fit. Manakah yang lebih enak antara versi Malaysia Klang atau versih Singapore tentu tergantung selera. Namun jika membicarakan Bak Kut Teh Singapore tentu salah satu yang sangat terkenal dengan rasanya yang enak adalah Song Fa bak kut teh yang berada di seberang Clarke Quay Plaza.

Sebagai salah satu restoran bak kut teh legendaris di Singapore, ternyata selain dapat menikmati bak kut teh saat berkunjung ke Singapore kita juga dapat membeli bumbu siap pakai untuk membuat Bak Kut Teh dengan resep rahasia dari Song Fa. Cara pembuatan bak kut teh dengan bumbu siap pakai ini sangat mudah, cukup mengikuti petunjuk di bagian belakang kemasan dan satu panci bak kut teh siap untuk dinikmati tanpa perlu harus ke Singapore. Jadi selain fish skin, bumbu Bak Kut Teh Song Fa ini adalah salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli saat berkunjung ke Singapore. Terutama jika anda adalah seorang penggemar bak kut teh.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...