Friday, January 26, 2018

Review : SUN Glossy Photo Paper

Kertas foto itu beragam merk & harganya. Ada yang murah dengan kualitas seadanya, adapula yang mahal biasanya dikeluarkan oleh produsen printer itu sendiri serta sulit didapatkan. Daily Goods Review baru saja membeli 2 pack kertas foto yang dijual oleh produsen yang sama, kertas pertama adalah SUN Glossy Photo Paper & yang kedua adalah SUN Action Photo Paper. Pada review kali ini kita bahas kertas yang pertama, Kami sengaja pisah dalam 2 review agar lebih fokus.



SUN Glossy Photo Paper dari segi harga masuk dalam kelas menengah dalam kertas foto, namun harganya yang bagi kami termasuk ekonomis & reasonable. Untuk ukuran A4 single side dibanderol Rp 21800 per-pack, dengan 1 harga untuk semua ukuran ketebalan kertas bagi kami adalah selling point utama yang sangat menarik minat kami untuk membeli kertas ini. Kertas foto merk lain biasanya untuk yang lebih tebal akan lebih mahal. Sementara Sun Glossy Photo Paper ini dibanderol 1 harga. Untuk yang varian double side per-pack dibanderol Rp. 34800 yang juga dibanderol satu harga untuk berbagai ukuran ketebalan kertas yang ada. Dengan satu packnya berisi 20 lembar sehingga kalau kami hitung ini masih termasuk ekonomis

Kertas foto ini memiliki warna putih yang benar-benar putih. Tidak seperti kertas foto merk lain yang pernah kami beli dengan harga yang setara dengan SUN Glossy Photo Paper. Kertas foto merk lain tersebut tampak kekuningan sehingga hasil cetaknya color tonenya tidak bisa tepat selalu cenderung kuning.

Untuk kualitas cetaknya bagus, akurasi warnanya juga cukup baik. Untuk hasil cetak foto warnanya mirip dengan warna yang kita lihat pada layar kamera kita. tidak kebiruan atau kekuningan. Sering kali kertas foto merk lain yang harganya setara dikisaran 20 ribu per pack, color tunenya meleset jika dibandingkan warna fotonya. entah lebih kekuningan atau kebiruan. Namun di Sun Glossy Photo Paper ini color tonenya akurat seperti pada layar kameranya yang menggunakan default setting untuk displaynya. Ini sangat memuaskan bagi kami, biasanya sulit untuk mendapatkan warna yang sama tanpa merubah setting warna pada printer agar dapat memperoleh tone yang sama.

Berikutnya gradasi untuk warna kulit juga tampak alami. Tidak tampak ada smearing juga yang artinya kertas ini cepat kering. Namun untuk saturasi warna kertas ini masih kalah dengan kertas satunya SUN Action Photo Paper yang akan kami buat dalam review terpisah.

Kesimpulannya untuk gradasi warna kulit bagus, akurasi warna juga bagus, color tone juga tepat, Untuk saturasi sebenarnya bagus namun untuk foto dari smartphone saturasinya tidak bisa mendekati kecerahan pada layar smartphone. Untuk kertas foto dalam price rangenya termasuk sangat bagus.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...