Friday, January 26, 2018

Review : SUN Action Photo Paper


Kertas SUN Action Photo Paper ini Daily Goods Review beli bersamaan dengan Sun Glossy Photo Paper yang sudah kami review dalam artikel sebelumnya. Kertas foto Action Photo Paper ini memiliki harga yang sedikit diatas SUN Glossy Photo Paper. Jika SUN Glossy Photo Paper dibanderol Rp21800, kertas SUN Action Photo Paper dibanderol Rp.24600,-. Ada selisih harga, apakah kualitas cetaknya juga selisih? Yuk simak dalam review dibawah ini.

Pertama untuk keputihan kertas kedua kertas ini sama, sehingga warnanya pasti netral. Dan benar seperti halnya Sun Glossy Photo Paper, Sun Action Photo Paper ini juga memiliki color tone yang akurat & sama seperti tone di foto aslinya. Berikutnya adalah soal gradasi warna kulit keduanya sama-sama alami. Sama-sama tidak menimbulkan smearing karena daya keringnya yang sangat cepat. Sampai disini keduanya tampak sama.

Perbedaan ada pada saturasi hasil cetak & kontrasnya pada SUN Action Photo Paper dapat lebih tinggi sehingga hasilnya lebih mirip dengan foto pada layar kameranya. Sangat terasa sekali untuk foto-foto yang diambil dengan smartphone. Foto yang diambil dengan smartphone kerap kali memiliki saturasi sangat  tinggi dengan warna yang vivid sekali. Kertas foto lain yang pernah kami coba tidak berhasil memberikan reproduksi foto yang mendekati kecerahan warna seperti saat di kamera smartphone. SUN Action Photo paper ini adalah kertas foto pertama yang menurut kami hasil cetaknya paling mendekati kecerahan warna foto tersebut saat dilihat pada layar.

Kesimpulan kami, kertas foto ini adalah yang terbaik untuk price rangenya. Dengan kemampuan untuk mereproduksi warna dengan saturasi serta kontras yang lebih baik daripada kertas-kertas foto yang pernah kami pakai. Jika mencari kertas foto yang cocok untuk penggemar selfie atau dengan kamera smartphone, kami rekomendasikan kertas SUN Action Photo Paper ini. 

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...