Sunday, January 28, 2018

Review : Ichiran Ramen Instant


Ichiran Ramen merupakan gerai ramen yang terkenal di Jepang baik bagi warga lokal Jepang maupun para turis. Ramen yang beberapa kali dinobatkan sebagai ramen terbaik di Dunia ini memang memiliki rasa yang istimewa. Spesialis ramen di Ichiran adalah  tonkotsu ramen yang menggunakan pork baik di lauk maupun broth (kaldu). Jika anda seoerang penyuka ramen tentu akan paham begitu merasakan ichiran ramen sehingga mereka dinobatkan sebagai best ramen. 


Ramen merupakan mie kuah khas jepang yang penekanannya adalah pada kuahnya harus menggunakan broth yang menyegarkan, dengan bumbu-bumbu yang ditakar sempurna, dengan rasa umami yang membuat anda bersemangat dalam menyantabnya. Dan Ichiran Ramen ini memiliki rasa yang sempurna untuk kuah & juga mienya, dengan special red spicy powder yang menjadi ciri khas dari kedai ramen ini. Gerai Ramen Ichiran ini selalu ramai dengan antrian yang panjang. Jika anda tidak ada masalah dengan makanan yang menggunakan pork, gerai ramen ini wajib dikunjungi saat berkunjung ke Jepang.

Yang istimewa lagi, Ichiran Ramen ini juga tersedia versi instant yang dapat dimasak sendiri di rumah. Bentuk Instant ini sangat cocok sebagai oleh-oleh agar saat sesampai di tanah air tetap dapat menikmati rasa Ichiran Ramen yang nikmat. Tentunya bentuk Ichiran Ramen Instant ini berbeda donk dengan mie instant kuah yang sering kita makan.

1 Pack berisi mie + bumbu + special red spicy powder untuk 5 porsi dengan harga sekitar ¥2000. Jika kita bandingkan dengan mie instant semacam indomie tentu terkesan mahal donk. Tapi mie ini benar-benar berbeda terutama dari segi bumbunya. Bumbunya bukan berbentuk bubuk, melainkan cairan yang merupakan sari dari Broth khas Ichiran Ramen. Sehingga dengan mengikuti petunjuknya dengan tepat akan mendapatkan rasa yang khas dari Ichiran ramen secara instant di rumah. Tentunya agar semakin nikmat jika menambahkan irisan daun bawang, telur setengah matang yang telah direndam dalam soyu semalaman, & irisan chasu.

Dengan bentuk Instant inipun kelezatan dari kedai ichiran ramen dapat kita rasakan dimana saja. Benar-benar suatu buah tangan yang wajib dari Jepang.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...