Thursday, March 7, 2019

Review : Ippodo Tea


Teh merupakan minuman segar yang terbuat dari menyeduh daun teh air panas. Meski tea ini sebenarnya berasal dari China, namun minuman ini telah mendunia. Beberapa negara memiliki speciality tea masing-masing, seperti India, Inggris, & juga Jepang. Dan uniknya lagi meski kita mengenal beragam jenis tea seperti matcha, oolong, black tea, & white tea, ternyata semua ini berasal dari jenis tanaman yang sama. Yang berbeda adalah cara penanganan daun dari tanaman tersebut setelah dipetik. Untuk Jepang sangat terkenal dengan produk matcha (green tea) yang berkualitas tinggi dengan rasa yang enak dan antioxidant yang tinggi. Jadi sebagai souvenir tentunya kurang lengkap jika tidak membeli Japan Matcha.




Karena Jepang memiliki kebiasaan meminum green tea, mencari tea house maupun tea store yang berkualitas tidaklah sulit di Jepang. Bahkan di supermarketpun kita dapat menemukan produk green tea yang berkualitas tinggi dengan rasa yang lebih enak daripada green tea yang dijual di luar jepang. Tentunya jika kita membeli di speciality tea store akan mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Salah satunya tentu saja Ippodo Tea yang terkenal serta memiliki beberapa cabang yang tersebar dan mudah ditemukan di kota besar seperti tokyo. Tidak lengkap rasanya jika ke Jepang tidak mengunjungi tea store ataupun tea house. 

Sebagai brand besar Ippodo Tea sudah menyiapkan package yang dapat kita beli sebagai souvenir untuk dibawah pulang ke Indonesia. Salah satunya adalah paket isi 3 macam tea dengan harga ¥2500. Harga ini bagi penggemar tea tentu sangat pantas, terutama karena kualitas dari Ippodo Tea memang sudah menjadi jaminan rasa tea yang segar. 

Dalam kemasan berisi Genmaicha (tea hijau & beras panggang) 20g, Matcha (tea hijau jepang/bubuk tea hijau) 20g, & hojicha (roasted green tea), serta 1 buah leaflet berisi cara penyeduhan yang benar dari Ippodo Tea tersebut dalam bahasa inggris. Asalkan kita mengikuti petunjuk dengan benar, maka rasa teanya akan benar-benar nikmat. Jika sedang berkunjung ke Jepang dan jatuh hati dengan rasa tea di jepang, maka Ippodo Tea ini menurut dailly goods review wajib menjadi souvenir untuk dibawah pulang ke Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...