Friday, March 29, 2019

Review : Miniso USB Mini Humidifier


Indonesia meski memiliki tingkat kelembaban tinggi, namun untuk ruangan ber-AC bisa menjadi sangat kering. Udara yang terlalu kering tidaklah baik untuk kesehatan, selain dapat menyebabkan kulit kering & pecah-pecah, udara yang kering juga dapat menyebabkan iritasi saluran pernafasan seperti pilek & sakit tenggorokan. Idealnya Udara memiliki kelembaban antara 30-50%, Namun karena penggunaan AC ruangan dapat memiliki kelembaban yang sangat rendah. Untuk meningkatkan kelembaban udara dapat menggunakan Humidifier.



Untuk orang yang bekerja di kantor ber-AC, penggunaan humidifier mini dapat membantu agar kelembaban udara disekitarnya berada dalam batas yang diperlukan oleh tubuh. Humidifier mini dengan tenaga dari USB tentu lebih cocok untuk di kantor. Dengan hanya menggunakan kabel USB dan power dari Komputer atau charger HP sangat  praktis dan tidak menghabiskan daya listrik yang besar. Seperti Humidifier Mini dari Miniso ini. Dengan ukuran yang kecil sehingga tidak menghabiskan space di meja kerja. Hasil humidifiernya juga tidak terlalu besar seperti mesin humidifier yang besar yang sangat cocok untuk ruangan kantor. Suara tidak berisik dan dapat menggunakan powerbank sebagai power supply. Karena ini termasuk mini, jangkauan juga tidak terlalu luas sehingga tidak menyebabkan kelembaban yang berlebihan di kantor.

Penggunaan humidifier memang menyehatkan untuk kulit, mata, & saluran pernafasan. Namun jika berlebihan, misalkan mesin humidifier yang besar untuk ruangan kecil justru dapat menyebabkan ruangan terlalu lembab. Ruangan yang terlampau lembab disukai oleh jamur, tungau, & bakteri. Dan berujung pada infeksi. Bagi penderita asma juga sebaiknya berkonsultasi dahulu sebelum menggunakan humidifier.

Tips aman untuk menggunakan humidifier adalah selalu ganti air & cuci tangki penampungan air setiap hari, pergunakan distilled water untuk humidifier. Penggunaan distilled water selain membuat humidifier lebih awet karena minimnya endapan mineral, juga lebih aman untuk paru-paru kita.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...