Monday, March 12, 2018

Review : Mr. Turn Table L by GSI Creos

Turn table atau rotary display merupakan alat display yang dapat berputar sendiri dengan kecepatan yang lamban & konstan. Rotary display biasa digunakan untuk memamerkan jam tangan, perhiasan, action figure, gundam, dll. Namun rotary display yang umum kita jumpai berukuran kecil dengan diameter 9-10 cm, serta load bebannya juga maksimal 400 gram. Ukuran ini tentunya hanya cukup untuk perhiasan kecil seperti cincin, gelang, anting, kemudian jam tangan, action figure berukuran kecil, dan untuk gundam hanya cocok untuk ukuran 1/144 saja. Untuk selanjutnya ukuran yang tersedia langsung melompat ke ukuran diameter 30 cm dengan beban maksimal 5 kg. Ukuran ini biasa digunakan untuk fotografer untuk membuat foto 360 dari sebuah produk atau mendisplay produk yang berukuran cukup besar seperti sepatu. Harganya pun langsung melompat mahal dari yang berukuran kecil tersebut hanya sekitar 70 ribuan hingga 100 ribuan langsung ke yang ukuran besar dengan banderol harga termurah yang dapat ditemukan di pasaran adalah 1,5 juta, rata-rata dibanderol 2 jutaan.


Daily Goods Review baru-baru ini menemukan ada rotary display yang memiliki ukuran pas ditengah-tengah antara yang besar & kecil tersebut. Rotary display ukuran menengah ini memiliki diameter 18,9 cm & beban maksimumnya adalah 2 kg. Dengan ukuran ini tentunya cocok untuk mendisplay perhiasan yang lebih besar seperti kalung dengan liontinnya, Set jam tangan couple, action figure yang lebih besar seperti 1/6 hot toys kecuali hulk buster, kemudian gundam 1/100 & 1/60. Harga turn table berukuran 18,9cm yang diproduksi oleh GSI Creos pabrikan asal jepang ini termasuk terjangkau dengan banderol harga rata-rata di 380 ribuan. Tentunya lebih terjangkau dibandingkan yang berukuran besar 30 cm diatas. Tinggi Turn table ini adalah 4,2 cm, ukuran yang pas tentunya tidak terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Fitur unggulan dari Mr. Turn Table L dari GSI Creos ini adalah area displaynya menggunakan mirror display yang akan membuat barang yang didisplay tampil lebih mewah. Misalkan untuk mendisplay jam tangan couple, dengan area display yang mirror ini dengan lighting yang diatur dengan baik tentunya akan membuatnya semakin menonjol. Fitur lainnya adalah kecepatannya ada dalam 2 macam speed, yang pertama 1 RPM & yang kedua adalah 2 RPM. Namun kecepatan ini adalah kecepatan tanpa beban, Jadi saat diberi beban tentunya akan lebih lamban. Kedua kecepatan ini sangat pas untuk membuat display yang menarik perhatian.

Sebagai sumber tenaganya menggunakan 3 buah baterai AA. Jadi berbeda dengan rotary display kecil yang menggunakan solar cell, atau rotary display berukuran besar yang langsung menggunakan adaptor yang terhubung ke listrik AC. Penggunaan bateri ini tentunya lebih portable, stabil, serta torsi yang lebih kuat daripada mengandalkan solar cell. Namun jika ada pilihan untuk menggunakan baterai atau adaptor tentunya lebih baik lagi. Karena jika untuk display yang sudah pasti misalkan di toko atau di rumah yang jarang dipindah-pindah, pilihan listrik dari adaptor tentu lebih pas karena tidak perlu lagi melepas dan mengganti baterai yang cepat habis. Sedangkan dapat menggunakan baterai ini cocok jika memerlukan display untuk pameran.  Untuk baterai alkaline dengan speed 2 rpm mampu bertahan hingga 6 hari, sedangkan baterai rechargeable biasa hanya 2 hari. Kami belum mencobanya dengan menggunakan eneloop mampu bertahan berapa hari.

Oke jika anda membutuhkan rotary display untuk toko perhiasan dengan ukuran barang menengah ini adalah pilihan yang sangat pas. Demikian pula untuk para hobbies & kolektor mainan, rotary display ini dapat membuat koleksi andalanmu semakin menonjol di rak display.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...