Thursday, July 12, 2018

Review : Omron Automatic Blood Pressure Monitor

Memiliki alat pengecek tekanan darah di rumah dapat menjadi alat bantu keselamatan sebagai early warning tools, terutama jika kita memiliki riwayat kesehatan yang bermasalah dengan sistem sirkulasi. Jika jaman dulu untuk cek tekanan darah tentunya lebih susah membutuhkan keahlian khusus agar pengukurannya akurat. Namun saat ini dengan digital otomatis blood pressure dapat dilakukan sendiri di rumah. Salah satu yang cukup terkenal akurat & tentang review miliki sebagai jaga-jaga adalah merk Omron.

Merk ini cukup terkenal di Indonesia dan bisa didapatkan dengan mudah. Yang membuat produk ini menjadi favorit tentu saja karena kualitasnya & keakurasian pengukurannya. Dibandingkan dengan produk kesehatan untuk rumah merk lainnya, Omron dapat dikatakan yang paling akurat dengan harga yang masih bisa dikatakan masuk akal. 

Alat pengukur tekanan darah ini dapat mengukur sistolik, diastolik, & juga detak jantung permenit. Sehingga dari data alat ini dapat dijadikan early warning tools. Misalkan tekanan darah kita menjadi lebih tinggi dari normal atau sebaliknya lebih rendah dari normal. Kemudian juga dari detak jantungnya apakah menjadi lebih cepat, lebih lambat, atau dari beberapa pengukuran ternyata detak jantung tidak stabil. Dari sini dapat menjadi peringatan untuk kita untuk segera hubungi dokter. Alat ini juga dilengkapi dengan sistem memory sehingga dapat dibandingkan dengan pengukuran sebelumnya.

Pengukuran yang paling tepat adalah saat pagi sebelum beraktivitas. Karena jika sudah beraktivitas tentunya pengukuran menjadi tidak akurat. Untuk mengukur setelah beraktivitas adalah dengan beristirahat sekitar 15-30 menit, tergantung aktivitas sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...