Saturday, July 7, 2018

Review : Huawei P20 Pro


Khusus untuk saat ini raja smartphone Android dari segi specs & fitur bisa dibilang bukanlah Samsung S9+, melainkan adalah Huawei P20 Pro. Smartphone buatan Huawei ini bisa dibilang adalah smartphone dengan fitur terkeren saat ini. Meski bukan diperkuat dengan snapdragon 845 yang merupakan SOC favorit smartphone flagship dari pabrikan lainnya, SOC Kirin yang dipergunakan pada P20 Pro ini memiliki performance yang dapat dikatakan seimbang. Baik dari kecepatan processor maupun grafic card yang digunakan. P20 Pro ini dari segi performance bisa dikatakan overkill untuk apps & games favorit saat ini. Tidak ada apps di playstore yang membuatnya lambat asalkan apps tersebut dicoding dengan baik tentunya.


Dari segi layar juga sangat memuaskan. Ukurannya yang besar sangat memanjakan mata untuk melihat content pada layar. Dengan desain nyaris bezel less dengan notch desain seperti iPhone X. Layarnya juga mampu menampilkan content video HDR yang sangat bagus, terutama jika berlangganan netflix. Karena di netflix telah cukup banyak judul film yang sudah HDR Video. Warna layar memiliki saturasi & contrast yang bagus dengan keterbacaan yang jelas dibawah sinar matahari serta cukup redup saat didalam ruangan gelap.

Kekuatan utama dari P20 Pro ini tentu saja dari segi kameranya. Memiliki 3 kamera belakang yang didukung oleh lensa Leica. Memberikan hasil foto paling superior saat ini untuk kelas smartphone. Jauh meninggalkan smartphone terkenal lainnya seperti iPhone X & Galaxy S9+. Dengan konfigurasi normal lens camera 40MP, kamera monokrom, & tele lens camera, membuat P20 Pro mampu melibas berbagai kondisi fotografi. Dengan adanya kamera monokrom menjadikan P20 Pro ini mampu menghasilkan foto yang bagus untuk low light & juga HDR +. Dengan bantuan telelens juga membuat P20 Pro kuat dari segi zoom in dengan sistem digital hybrid.

Untuk flagship saat ini P20 Pro dapat dikatakan best of the best.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...