Wednesday, May 2, 2018

Review : LG Hi-Fi Plus External DAC Murah Kualitas Dahsyat

2 Tahun lalu bersamaan dengan LG G5, LG mengeluarkan sejumlah modul yang mampu meningkatkan fungsional dari LG G5. Salah satu modul yang dikeluarkan LG untuk pendamping G5 adalah LG Hi-Fi Plus yang dapat dipasang sebagai modul G5 untuk meningkatkan kualitas suara dengan DAC 32bit yang lebih berkualitas yang menggunakan chip dari B&O. Yang istimewa adalah selain dapat digunakan sebagai modul G5 juga dapat digunakan sebagai external DAC bagi smartphone lain termasuk juga iPhone.



Pada saat keluar 2 tahun lalu harga LG Hi-fi Plus memiliki harga yang tinggi sekitar 2 Juta Rupiah. Kabar gembiranya saat ini sudah dapat dibeli kondisi baru dengan harga 500 Ribu Rupiah. Harga ini termasuk sangat murah untuk sebuah external dac berkualitas.

LG Hi-fi Plus menggunakan interface USB C, dapat digunakan untuk smartphone lain & juga laptop yang sudah mendukung data audio digital melalui USB. Namun saat ini hampir semuanya sudah mendukung audio output melalui port usb. Tinggal menggunakan kabel yang sesuai sudah dapat meningkati kualitas audio yang lebih baik daripada DAC asli bawaan smartphone yang biasanya masih menggunakan DAC 24bit.

LG Hi-fi Plus ini sudah dilengkapi dengan external speaker yang cukupan secara kualitas  suara & juga volume. Setidaknya suaranya lebih menggelegar daripada speaker bawaan iPad Mini 3. Namun tentunya tujuan dari DAC ini adalah menggunakannya bersama earphone, headset, & speaker yang berkualitas. Detail suara yang dihasilkan DAC LG hifi plus ini jauh lebih detail daripada DAC bawaan smartphone bahkan termasuk DAC iPhone. Nuansa suaranya lebih warm dibandingkan DAC bawaan G5 dan juga iPhone 8 serta iPad. Detail suara seperti gitar & piano terdengar sangat jelas.

Jadi bagi yang ingin meningkatkan kualitas audio dari smartphone kalian dapat menggunakan LG Hi-fi Plus sebagai alternatif external DAC yang murah & berkualitas.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...