Thursday, May 3, 2018

Review : VR Goggles By Miniso

 
Miniso terkenal dengan menjual berbagai barang dengan kualitas yang lumayan dengan harga yang terjangkau. Kualitas barang miniso dengan harganya bisa dibilang pas. Jadi mereka tidak dapat dibilang mahal namun juga tidak dapat dibilang murah. Apa yang anda bayar itulah yang anda dapatkan. Salah satu barang yang dijual di miniso ada VR Goggles dengan harga murah.



Setidaknya ada 2 macam VR yang dijual di miniso dengan harga yang berbeda. Yang lebih murah dengan harga sekitar 70 ribuan. sedangkan yang lebih mahal sekitar 130 ribuan. Kualitas keduanya jelas berbeda, yang tentu saja pengalaman penggunaannya sangat berbeda diantara kedua.

Oke pertama dari yang murah dulu. Versi murah ini sebenarnya secara kualitas lebih baik daripada vr box. Busa juga cukup tebal sehingga tidak membuat wajah sakit. jarak antar mata dapat diatur menggunakan wheel. Sementara focus diatur menggunakan slider. Kualitas lensanya cukup lumayan mengingat harganya yang murah. Bagian atas dan bawah smartphone terbuka sehingga dapat menggunakan earphone saat menggunakan VR ini. Kelemahannya adalah focus yang menggunakan slider ini sangat loose sehingga focus dapat bergeser sendiri sehingga setelah menemukan setting focus yang pas sebaiknya slidernya di kunci dengan menggunakan isolasi.

Berikutnya adalah VR Goggles miniso yang versi mahal. Secara buil quality lebih baik dari versi murahnya. Posisi dikepala juga lebih nyaman. Semua pengaturan menggunakan wheel sehingga masalah focus yang dapat berubah sendiri dari versi murah sudah tidak ada lagi. Untuk lensa tampaknya kualitasnya tidak berbeda dengan yang versi murah. Jadi versi yang lebih mahal ini adalah untuk build quality plastik, busa, & pengaturan lensa yang lebih baik. Namun lensanya sama saja.

Kedua VR dari miniso ini tidak dilengkapi dengan magnet seperti pada google cardboard sehingga pengaturannya memerlukan bluetooth controller yang kompatibel dengan android. Atau untuk apps tertentu dapat dikontrol menggunakan gyroscope smartphone. Kedua VR ini juga sebenarnya kurang cocok untuk bermain game, lebih pas untuk menonton film 3d menggunakan smartphone karena kualitas lensnya yang meski lumayan namun tidak benar-benar bagus untuk bermain game VR.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...