Monday, December 11, 2017

Review : Micro Hand Drill & Drill Bit Set 0,3 - 1,6mm by Tactix


Untuk pengerjaan barang yang kecil seperti perhiasan, diorama, pcb elektronik tentunya mata bor kecil sering kali digunakan. Karena bor ukuran kecil ini tentunya tidak bisa menggunakan bor listrik, pasti akan patah dan berbahaya. Untuk mata bor ukuran 0,3 hingga 1,6 mm pilihan yang paling tepat untuk bekerja dengan mata bor tersebut adalah menggunakan bor tangan ukuran micro. 

Yang digunakan dalam review berikut ini adalah micro hand drill & Drill Bit Set dari merk Tactix. Merk ini dapat ditemukan di Ace Hardware. Oke review pertama adalah untuk micro hand drill. Secara sekilas terlihat memiliki material dengan build quality yang bagus. Namun pada kenyataannya kualitasnya tidak seperti yang terlihat. Bagian untuk menggigit mata bor tidak cukup kuat untuk ukuran kecil 0,3 hingga 0,45mm, meski dikencang dengan sangat keras tetap mata bornya masih loose. Sedangkan untuk ukuran terbesar 1,6 sangat susah dimasukkan dan dilepas. Kekurangan yang lain adalah bagian belakang bor ini mudah terlepas. Cukup mengganggu saat digunakan untuk bekerja,

Berikutnya adalah mata bornya. Sebelum digunakan untuk mata bor ukuran 0,5 mm kebawah ada yang bengkok sebelum digunakan. Mata bor cukup tajam untuk melubangi plastik, kayu lunak, plywood, dan logam mulia. Kekurangan terbesar adalah cukup mudah berkarat, selama karatnya tidak parah tidak berpengaruh terhadap ketajaman mata bor. Harus sering digunakan agar karat tidak menumpuk.

Kesimpulannya produk ini meski memiliki harga yang lebih mahal dari merk lain yang kita temukan di toko online, tidak tidak menawarkan kualitas yang lebih baik. 

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...