Monday, February 19, 2018

Review : Krisbow Hobby Knife

Hobby knife atau yang lebih dikenal sebagai art knife, merupakan pisau khusus yang digunakan untuk membuat art & craft, terutama untuk ukiran kayu, plastik model, & kerajinan tangan lainnya yang membutuhkan tool tajam yang presisi. Hobby Knife merk Krisbow yang berasal dari Ace Hardware Indonesia ini sangatlah murah. Dengan box yang memudahkan untuk membawa dengan 2 buah gagang pisau & 8 macam mata pisau.

Dibandingkan hobby knife lain dengan merk olfa atau SDI, hobby knife dari krisbow ini berharga sangat murah. Dengan gagang universal sehingga dapat menggunakan mata pisau merk Olfa yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang tajam. Gagang yang terbuat dari aluminium ini tersedia dalam 2 ukuran diameter. Diameter yang lebih besar untuk memudahkan proses mengukir yang lebih membutuhkan tenaga. Untuk gagangnya sendiri pada bagian tertentu ada bagian yang kasar untuk memudahkan grip yang lebih seret & tidak mudah selip. Namun untuk kenyamanan tetap lebih nyaman hobby knife dari Tamiya yang sudah menggunakan karet untuk anti slipnya.

Untuk mata pisaunya dari merk krisbow ini kurang tajam. Tidak dapat dibandingkan dengan ketajaman dari merk olfa. Namun jika memiliki batu asah dengan grit tinggi atau amplas halus nomer 5000 keatas dapat ditajamkan sendiri sehingga lebih tajam dari mata pisau olfa. Namun untuk standart kotaknya, mata pisau krisbow ini nyaris dapat dikatakan tidak dapat digunakan karena tidak tajam. Namun jika anda telaten dan dapat mengasah pisau, hobby knife dari krisbow ini benar-benar great deal.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...