Wednesday, June 13, 2018

Review : Miniso Bluetooth Stereo Speaker

Miniso yang merupakan gerai serba ada dengan aneka produk mulai dari keperluan toilet hingga digital life. Miniso terkenal dengan produk-produk murah, unik, & kualitas yang sesuai dengan harganya. Miniso sendiri sebenarnya adalah brand dari negeri ginseng namun menggunakan desain-desain produk yang berkesan sebagai produk dari negeri matahari dan memposisikan dirinya sebagai produk dari negeri matahari tersebut. Meski berasal dari negeri ginseng namun kualitasnya cukup oke oke. Bukankah Daiso sendiri yang merupakan brand asal negeri matahari namun hampir semua produk yang dijualnya adalah produk dari negeri ginseng. Soal kualitas asalkan kita jeli, produk miniso-pun masih cukup oke.
 


Salah satu produk yang cukup menarik adalah Miniso Bluetooth Stereo Speaker. Produk ini menarik karena memiliki ukuran yang cukup besar dengan suara stereo dan koneksi bluetooth dengan harga yang tergolong murah yaitu Rp. 299.000,-. Cukup murah karena dengan harga tersebut biasanya hanya mendapatkan mono speaker saja. Tersedia 2 varian warna yaitu hitam dan merah. Dioperasikan dengan tenaga baterai rechargeable yang sudah build in dan mampu beroperasi 6-8 jam dari kondisi full charge hingga kosong. Desainnya juga cukup simple dengan 4 tombol pada bagian atas dan 1 buah knob volume yang juga berfungsi sebagai power on-off.

Untuk kualitas suara cukup oke dan sesuai dengan harganya. Volume suara juga cukup keras dengan volume sekitar 70-80% saja sudah cukup menggelagar untuk ruang tamu ukuran standard. Kualitas bass tidak terlalu special namun juga tidak buruk. Mid range cukup jernih, sayangnya untuk treble kurang crispy. Karakter suara cenderung flat. Namun mengingat harganya yang termasuk murah, speaker ini masih cocok untuk digunakan mendengarkan musik ataupun menonton film.

Setidaknya dari segi kualitas lebih baik daripada speaker bluetooth KW dari brand-brand terkenal. Jika sedang mencari speaker bluetooth murah, speaker ini dapat masuk kedalam list alternatif anda dibandingkan barang-barang KW yang menembak brand lain.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...