Wednesday, July 19, 2017

Review : Nipper Trinity By Tsunoda


Nipper merupakan tool yang wajib jika anda hobby elektronika, plastik model kit, & hand craft jewelry. Tool yang berfungsi untuk memotong ini sangat fital dan mempengaruhi hasil akhir. Karenanya nipper dengan hasil potongan yang bagus bisa menjadi sangat mahal. Namun untuk nipper murah dengan harga dibawah 200 ribu Rupiah adalah nipper Trinity dari Tsunoda Japan.



Nipper buatan jepang ini tergolong murah untuk sebuah hobbies nipper. Biasanya Nipper dengan harga 200 Ribu bagi sebuah hobby tools dapat digolongkan adalah tools untuk pemula dengan hasil seadanya. Namun Nipper Trinity ini memiliki ketajaman yang setara dengan nipper yang lebih mahal misalkan nipper dari tamiya atau mr hobby yang harganya hampir 2 kali lipat.

Nipper trinity ini menggunakan sistem two sides cut, yang berarti kedua mata pisau sudah ditajamkan. Menurut mitos sistem two side cut memang bagus untuk memotong seperti kabel jika anda hobby elektronik, atau untuk memotong kawat jika anda suka membuat jewelry, sayangnya sistem ini jika untuk memotong plastik model akan menimbulkan stress mark. Terutama jika mata pisaunya sudah mulai tumpul dan ini biasa terjadi di nipper murah. Namun stress mark yang dihasilkan nipper ini tidaklah terlalu kentara seperti nipper murah dengan sistem two side cut lainnya.

Material besi yang digunakan juga cukup keras sehingga nipper ini tidak mudah tumpul seperti nipper lain di price range 150-200 ribu rupiah. Dengan harga 175 ribu, Nipper Trinity by Tsunoda ini benar-benar great deal.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...