Monday, July 31, 2017

Review : Qualcomm Quick Charger 3.0 by Tronmart


Charger & fast charging menjadi barang yang sangat vital di era smartphone ini. Jika pada jaman feature phone dalam sekali charge handphone dapat bertahan hingga berhari-hari, tidak demikian dengan era smartphone yang bisa membutuhkan charging hingga lebih dari sekali dalam 1 hari. Karena itu fitur fast charging menjadi sangat penting, karena kapasitas baterai semakin membesar dan charger standart tidak lagi mampu memberikan waktu pengisian yang nyaman bagi pengguna. Karena itu pembuat smartphone serta pembuat chip yang ditanamkan pada smartphone membuat serangkaian inovasi yang membuat proses charging dapat menjadi lebih cepat.


Salah satu standart yang ada saat ini adalah Qualcomm Quick Charger 3.0. Dengan intelegent system dimana chip didalam smartphone akan secara otomatis menghitung voltage dan arus untuk charging sehingga lebih cepat dan tetap aman. Namun untuk menggunakan fitur ini haruslah dengan menggunakan charger yang sudah support dengan Qualcomm Quick Charger 3.0 juga. Dengan sistem ini voltage dapat berubah-ubah dari 5v hingga 12 v dengan 1A hingga 2,4A untuk proses charging, perubahan dihitung secara cermat oleh logaritma sehingga saat menggunakan volt dan ampere besar tidak terlalu panas. Jika smartphone panas secara otomatis akan voltage & ampere akan turun, hingga suhu smartphone kembali turun ke suhu normal baru voltage dan ampere tinggi akan kembali digunakan.

Sayang sekali untuk menghemat biaya sering kali Smartphone kita sebenarnya sudah support Qualcomm Quick Charger 3.0 namun charger yang diberikan dalam box penjualan masih charger standart atau baru mendukung Qualcomm Quick Charger 2.0. Dengan mengganti ke charger yang sudah Quick Charger 3.0 akan memberikan waktu charging yang lebih cepat hingga 30% jika dibandingkan Quick Charger 2.0. Untuk itu adalah pilihan yang cerdas untuk membeli charger yang sudah support Quick Charger 3.0 saat smartphone kita sudah support namun charger yang diberikan belum mendukung fitur tersebut.

Banyak sekali pilihan charger after market yang sudah support Quick Charger 3.0, namun tidak semua menawarkan kualitas yang baik. Salah satu merk charger after market yang support Quick Charger 3.0 dengan kualitas yang bagus adalah tronmart. Dilengkapi dengan kabel micro usb yang bagus dan sudah mampu menghantar listrik 2,4 A menjadi charger ini sangat pas untuk upgrade dari charger bawaan kotak ke sesuatu yang lebih baik. Perubahan waktunya cukup significant, dengan charger bawaan dari 15% hingga full membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam 15 menit. Dengan charger tronmart ini menjadi lebih singkat sekitar 80-90 menit.

Waktu yang dihemat untuk charging cukup significant, dan karena fitur ini sudah disupport oleh smartphonenya jadi cukup aman. Semoga review ini menginformasi anda yang sedang mencari charger.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...