Monday, October 16, 2017

Review : Tinta E-Print Canon

Dalam review kali ini kembali membahas tentang tinta refill. Jika sebelumnya Daily Goods Review sudah memberikan reviewnya mengenai tinta blueprint. Kali ini adalah tinta E-Print.  Kedua tinta ini merupakan tinta refill after market yang harganya memang lebih murah jauh daripada harus membeli cartridge baru pada canon ip2770. Harga untuk Blueprint dikisaran 40 ribuan, sementara e-print lebih murah di kisaran harga 30 ribuan. Untuk harga memang lebih murah e-print namun bagaimana dengan kualitasnya???


Langsung saja ke kualitas cetak, pertama untuk teks dokumen. Jika pada tinta blueprint hasil cetak teks pada kertas HVS terlihat sedikit ngeblur dibandingkan dengan saat menggunakan tinta original. Pada tinta e-print hasilnya lebih parah daripada blue print. Masih tetap legible namun jika dibandingkan dengan hasil cetak tinta original terlihat sekali perbedaannya. Mungkin karena tidak mengering secepat tinta original atau memang lebih encer dari tinta original sehingga hasil cetak teksnya tidak bisa setegas tinta original.

Selanjutnya untuk cetak foto ke atas kertas foto. Hasil warnanya dibandingkan tinta original terlihat lebih sedikit kemerahan. Dan jika ada dua warna yang tegas yang bersebelahan. Perbatasan antara keduanya tidak terlihat tegas. Sangat berbeda jika dibandingkan dengan saat mengunakan tinta original. Tetap usable, namun jika dibandingkan bersebelahan terlihat sekali bedanya.

Kesimpulannya ini adalah tinta after market yang murah dan yang penting dapat digunakan untuk mencetak. Sejauh ini sudah digunakan untuk 300 lembar belum ada masalah. Setelah tinta ini habis, Daily Goods Review akan mencoba tinta lain yang ada dipasaran untuk mencari tinta refill yang price/performancenya paling bagus menurut kami. 

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...