Thursday, January 4, 2018

Review : New PCX 150 Indonesia


Daily Good Review berkesempatan untuk mencoba test ride PCX baru dari AHM Indonesia. PCX ini merupakan motor baru keluaran Honda Indonesia. Berbeda dengan versi PCX sebelumnya yang CBU dari vietnam, versi kali ini sudah buatan lokal. Tampil lebih trendy dan juga lengkap dengan berbagai fitur canggih seperti pengereman yang sudah ABS dan sistem keamanan yang sudah menerapkan Keyless Contact, serta speedometer yang sudah full digital.


Skuter matic kelas premium dari Honda ini untuk sekarang masih melayani indent dan akan segera dapat dimiliki dalam waktu dekat ini. Daily Goods Review mendapatkan kesempatan untuk mencoba skuter matic untuk berkendara di berbagai kondisi jalan sambil mencoba kehandalan dan kenyamanan produk premium ini.

Oke langsung saja pertama ke sistem keyless-nya ini sangat nyaman sekali dengan kemampuan untuk talk back sehingga memudahkan di parkiran. Kemudian mesin baru bisa dinyalakan setelah remotenya berada dalam jarak yang dekat dan diaktifkan. Banyak sekali sistem keamanan canggih yang dibenamkan dalam sistem keyless ini yang memudahkan pengguna.

Berikut adalah masalah kenyamanan berkendara. PCX ini sangat stabil sekali untuk digunakan, berbeda dengan skuter matic entry level yang kerap tidak stabil. Namun memiliki body yang besar dan lebar menjadikan kelincahan skuter ini berkurang. Posisi pengendara sangat nyaman, tidak melelahkan untuk perjalanan jauh dan juga saat terjebak kemacetan. Pengereman mendadak juga cukup stabil dengan varian yang ABS, PCX ABS ini tidak liar saat direm mendadak.

Suspensi dari motor ini sangat empuk dan nyaman digunakan baik dijalan raya maupun saat melewati polisi tidur. Selain itu soal tarikan mesin juga tidak perlu diragukan dengan mesin 150 fuel injection dari honda terasa sangat ringan sekali bahkan untuk berboncengan. Nah soal keiritan juga cukup irit, meski kemarin tidak sempat menghitung perbandingan 1 liter bbm dapat berapa kilometer. Namun jika dirasakan untuk konsumsi bbmnya hampir mirip dengan vario 150.

Oke karena motor ini termasuk produk premium sehingga harganya tidak murah. Varian CBS mulai 27 juta Rupiah, sedangkan varian ABS mulai 32 Juta. Namun dengan segala fasilitasnya motor ini sangat layak terutama jika dibandingkan dengan PCX CBU yang masih dibanderol 40 juta dengan fitur-fitur yang masih lebih canggih PCX 150 Indonesia. Bagaimana mau meminang Skuter Premium PCX 150 Indonesia?

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...