Monday, August 27, 2018

Review : Honda Super CUB C150


Honda baru saja memasukkan salah satu bebek premiumnya yaitu Super CUB C150 ke Indonesia dengan banderol harga yang fantastis yaitu 55 Juta Rupiah. Karena harganya itulah Super Cub C150 termasuk bebek kelas premium. Setelah mencoba sebentar berikut adalah adalah yang Daily Goods Review rasakan mengenai motor bebek bergaya retro ini.




Oke pertama tentu saja dari segi tampilan masih mempertahankan ciri khas Super CUB jadul yang keluar pada akhir tahun 50-an. Gaya desain asli masih dipertahankan meski banyak sentuhan modern seperti lampu yang sudah full LED, kemudian velg juga sudah menggunakan aluminium cast bukan lagi velg jeruji. Namun sisanya masih tetap mempertahankan ciri khas Super Cub, termasuk bentuk lampu, body, knalpot, hingga tempat duduk yang hanya single seater. Semua masih mempertahankan gaya desain yang lama tersebut.  Jadi sangat menimbulkan nostalgia, terutama bagi yang dulu masa kecilnya pernah dibonceng dengan super cub saat diantar ke sekolah tentunya motor ini menimbulkan banyak kenangan.

Jika dari segi mesin & performa tidak ada perbedaan yang menonjol dengan Supra X 125, dan sedikit lebih kalem jika dibandingkan dengan Supra GTR 150 yang baru rilis. Jadi meski sama-sama mengusung mesin 150cc, Super Cub disetting untuk lebih kalem daripada Supra GTR 150 yang memang disetting lebih sporty.

Kesimpulannya motor ini mahal karena faktor nostalgia yang ditawarkannya. Dari segi mesin tidak ada yang istimewa. Keunggulannya hanya desain retro yang legendaris dengan tambahan fitur-fitur modern seperti mesin injeksi.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...