Thursday, August 30, 2018

Review : SUN Inkjet Paper


Inkjet Paper merupakan kertas khusus untuk printer inkjet yang hasil cetaknya berada diantara HVS dengan photo paper inkjet. Jadi kertas inkjet hasil cetaknya mendekati detail & warna pada photo paper namun lebih matte dam tetap lentur seperti kertas HVS. Kertas inkjet ini digunakan sebagai alternatif cetak gambar yang lebih ekonomis daripada menggunakan kertas foto. Selain ini kertas inkjet adalah favorit dari para paper crafter karena kertas ini sangat lentur dan mudah untuk dilipat seperti kertas HVS namun warna & detailnya jauh lebih baik daripada HVS.

Popularitas kertas inkjet sempat turun karena ada beberapa merk yang kertasnya menggunakan coating yang jika dipegang itu seperti debu halus. Nah lapisan coating ini kurang disukai karena membuat roll printer menjadi licin dan kemudian sering trouble seperti paper jam, atau kertasnya menjadi miring akibat debu dari kertas inkjet yang tertinggal di paper roll. Untungnya SUN Inkjet paper tidak menimbulkan masalah seperti itu. Coating cetak pada SUN Inkjet Paper tidak berdebu seperti pada merk-merk kertas inkjet lainnya.


Keunggulan lainnya dari SUN Inkjet Paper adalah hasil cetaknya tidak mudah tergores seperti pada kertas inkjet merk lain. Tinta benar-benar menyerap pada SUN Inkjet paper, sedangkan pada merk lain karena coatingnya masih menggunakan butiran halus tersebut sehingga mudah sekali tergores. Kertas ini sudah water resistant, sehingga cocok untuk cetak dokumen kantor yang berwarna, seperti flow chart pada laporan.

Tersedia dalam berbagai ukuran ketebalan, single side & double sides serta dalam ukuran A4 & A3 menjadikan kertas ini sangat cocok untuk keperluan kantor yang memerlukan cetak berwarna & juga untuk keperluan crafting seperti papercraft.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...