Wednesday, August 1, 2018

Review : Oppo Find X


Oppo Find X cukup fenomenal dengan bezelless design tanpa mengikuti trend notch. Menggunakan solusi slide kamera, jadi kamera akan tersembunyi saat tidak digunakan. Dengan solusi ini tentu saja layar dapat full tanpa dikurangi space untuk kamera & proximity sensor. Secara desain bisa dibilang Find X ini adalah android terindah saat ini menurut daily goods review.


Solusi Slide kamera ini cukup cerdik, namun find x bukanlah yang pertama menggunakan solusi ini sebelumnya vivo yang merupakan sister company dari oppo sudah memakai solusi serupa. Namun secara desain tampilan Find X lebih mewah dan elegan. Sementara versi vivo masih seperti sebuah smartphone purwa rupa.

Slide kamera ini memang terlihat keren seperti saat tahun 80-an, super car menggunakan pintu yang dibuka keatas. Namun Find X ini yang menyebalkan adalah tidak dilengkapi fingerprint scanner. Find X menggunakan facial recognition seperti halnya iPhone X. Facial recognition pada Find X selama kami menggunakan devices ini sangatlah tidak menyenangkan karena harus menunggu kamera terslide keluar terlebih dahulu. Menjadi seakan ada delay untuk unlock. Selain itu juga baterai lebih boros untuk sliding kamera hanya untuk unlock devices. Akhirnnya terpaksa facial recognition daily goods review matikan dan kembali menggunakan dot password untuk lock devices.

Dari segi kamera, kembali oppo mengandalkan beautify pada kamera depannya. Fitur ini banyak disukai oleh kaum hawa. Fitur beautify oppo menurut kami terlalu agresif dalam membuat foto agar terlihat lebih cantik sehingga sering tampil tidak natural. Untuk kamera belakangnya tidak terlalu bagus untuk flagship saat ini. Dengan bukaan f/2.0 membuat find x bukan jagoan untuk low light. Dan Oppo kembali hanya mengandalkan mega pixel yang besar saja untuk kamera find x.

Dari segi performance cukup gegas karena sudah menggunakan snapdragon 845 dan dipadukan dengan 8GB Ram. Tidak terasa ada lag saat menjalankan berbagai applikasi, mulai dari sosial media hingga game 3d. Untuk battery life juga biasa saja, untuk pemakaian ringan dapat bertahan 1 hari kerja dari pagi hingga malam. Untuk pemakaian berat terutama sosial media yang aktif membutuhkan 2 kali charge. Jika untuk keperluan tampil fashionable find x cocok untuk itu. Sedangkan untuk kamera yang terbaik tetap Huawei P20 Pro.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...