Thursday, August 9, 2018

Review : Set Kikir Kenmaster


1 set kikir yang berisi 10 macam kikir dari kenmaster ini termasuk murah yaitu pada kisaran 50 ribuan. Namun kikir ini bukanlah kikir heavy duty, hanya cocok untuk mengikir bahan-bahan yang empuk seperti plastik. Jika digunakan untuk mengikir logam maka kikirnya akan kalah. Kikir kenmaster ini tidaklah terlalu kasar permukaannya sehingga proses mengikirnya akan lebih memerlukan waktu jika dibandingkan kikir merk lain yang lebih mahal. Namun masih sangat cocok untuk mengikir barang-barang dari plastik, misalkan untuk merapikan plastik model.


Dari 10 macam kikir yang termasuk dalam paket, ada beberapa kikir yang permukaannya  pada sisi yang berbeda memiliki grade kekasaran yang berbeda. Namun pada jenis tertentu pada semua sisi permukaannya memiliki grade kekasaran yang sama. Dan ada 1 kikir yang permukaan kikirnya hanya ada pada 1 sisi dan pada sisi yang lain polos. Setiap jenis kikir ini memiliki bentuk yang berbeda sehingga dapat digunakan untuk beragam keperluan kikir saat membuat plastik model.

Kekurangan dari kikir kenmaster ini kadang ada bagian logam yang mencuat sehingga menggores plastik dan memerlukan proses tambahan saat proses selanjutnya. Kikir set ini cocok untuk para penghobi plastik model pemula seperti untuk model pesawat tempur, kapal laut, mobil, gundam, dll. Sangat membantu untuk merapikan plastik yang deform dari pabrikan.

Jika kebutuhan kikirmu untuk logam tidak disarankan untuk menggunakan kikir dari kenmaster ini. Sebaiknya langsung mengambil kikir yang lebih bagus atau langsung ke kikir diamond yang memiliki lapisan berlian yang dapat untuk mengikir logam.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...