Thursday, September 13, 2018

Review : Indomie Salted Eggs

Lagi-lagi Indomie melakukan eksperimen rasa yang tidak biasa. Sudah beberapa kali Indomie & Indofood menghadirkan rasa yang unik. Beberapa sukses disukai pasar, beberapa menuai kritikan tajam karena rasa yang tergolong aneh. Yang terbaru adalah Indomie Salted Eggs. Memang saat ini salted eggs sedang booming di Indonesia seperti halnya matcha beberapa tahun silam. Jadi saat ini banyak makanan yang muncul menggunakan salted eggs sauce. Dan tidak luput Indomie juga mengikuti trend ini.



Banyak yang memberikan ekspetasi berlebihan saat mie ini muncul beberapa saat lalu. Sebagian berekspetasi bahwa rasanya akan sama dengan di cafe atau restoran yang menjual mie dengan salted egg sauce. Ekspetasi ini tentu berlebihan sehingga mayoritas banyak yang kecewa dengan indomie salted eggs ini. Daily goods review berusaha mencoba mie ini tanpa ekspetasi apapun saat pertama kali juga kecewa dengan Indomie baru ini. 

Pada saat pertama kali mencoba, ternyata Daily Goods Review melakukan kesalahan fatal sehingga rasa mie ini menjadi hancur lebur. Yaitu kami mencampurkan semua bumbu ke mangkok dan setelah mie ditiriskan mencampurnya secara rata, hasilnya adalah mie dengan rasa yang aneh bin ajaib. Pada percobaan yang kedua kami mencoba mengikuti saran penyajian yang terdapat pada belakang kemasan, yaitu bubuk salted eggsnya tidak dicampurkan bersama bumbu yang lain. Jadi bubuk ini ditaburkan setelah mie ditiriskan dan dicampur dengan bumbu lain secara rata. Bubuk salted egg ini tidak perlu diaduk cukup ditaburkan diatasnya. Pada percobaan kedua ini memang hasilnya lebih enak dan tidak aneh seperti pada yang pertama.

Namun jika melihat harganya Rp. 4000,- kemudian membandingkan dengan rasanya, lebih baik Indomie Mie Goreng standard saja. Mie ini kurang value for money.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...