Wednesday, December 12, 2018

Review : DURA ULTRA Art Paper Ink Untuk Bisnis Digital Offset


Bagi usaha kecil, pengeluaran untuk promosi seperti pembuatan brosur selalu menjadi tough decision. Karena untuk mencetak brosur agar ekonomis & waterproof tentu saja menggunakan art paper dan harus melalui percetakan offset. Namun percetakan offset ini memiliki banyak kelemahan. Kelemahan pertama dari cetak offset adalah prosesnya lama. Kelemahan kedua adalah agar dapat ekonomis harus mencetak dalam jumlah dalam jumlah banyak yang sering kali jauh diatas yang dibutuhkan oleh usaha kecil, misalkan minimal 5.000 - 10.000 lembar. Sedangkan usaha kecil mungkin membutuhkan sekitar pada 1.000 lembar bahkan kurang. Membawanya ke percetakan offset tentu menjadi sangat bengkak biayanya, bahkan kemungkinan besar jika kurang dari 5.000 lembar akan ditolak.  Seandainya kertas art paper ini dapat digunakan dengan printer inkjet tentu lebih ekonomis untuk cetak jumlah kecil...


Saat ini tidak perlu berandai-andai lagi, sebab dengan memodifikasi printer inkjet menggunakan tinta khusus untuk art paper seperti DURA ULTRA Art Paper Ink dari SUN Indonesia sudah dapat untuk mencetak keatas art paper menggunakan printer inkjet. Dan sepanjang pengalaman kami dalam digital Offset dan telah menggunakan banyak merk tinta art paper, tinta DURA ULTRA Art Paper Ink ini adalah yang terbaik dibandingkan dengan tinta art paper lainnya. Keunggulannya adalah warna yang lebih cerah. Biasanya tinta art paper memiliki hasil warna yang puyeh bahkan lebih puyeh daripada hasil cetak offset, yang tentunya kurang menarik untuk brosur usaha kuliner. Sedangkan hasil dari DURA ULTRA Art Paper Ink ini hasilnya lebih cerah dan vivid dari cetak offset, yang tentunya hasil cetaknya untuk brosur juga lebih menarik. 

Keunggulan tinta DURA ULTRA ini adalah selain dapat untuk mencetak pada kertas Art Paper juga dapat untuk mencetak pada kertas Offset lainnya seperti kertas Ivory, sticker bontax, dll. Dan untuk kertas yang biasa digunakan untuk printer inkjet juga sudah langsung waterproof, termasuk untuk cetak pada kertas hvs.

Tinta ini sangat cocok untuk memulai usaha Digital Offset, karena usaha kecil pasti butuh untuk promosi seperti pembuatan brosur dengan jumlah kecil sangat membutuhkan jasa digital offset ini. Selain itu juga dapat digunakan untuk usaha cetak undangan yang biasanya membutuhkan kertas ivory. Dengan dapat mencetak pada kertas ivory menggunakan printer inkjet tentu kreatifitas lebih tanpa batas dibandingkan dengan sablon atau offset yang lama. Dengan keunggulan hasil cetakan DURA ULTRA INK yang lebih vivid dan cerah daripada cetak offset dan kecepatan layanan ala digital printing, bisnis digital offset ini sangat menguntungkan menurut Daily Goods Review.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...