Monday, December 10, 2018

Review : Xiaomi Wiha 24 In 1 Precision Screwdriver


Bagi yang sering membetulkan sendiri peralatan elektronik dirumah, atau bahasa kerennya DIY Repair, tentu tool yang paling penting adalah berbagai jenis & ukuran obeng. Dan tentu saja semua obeng tersebut haruslah presisi. Obeng yang tidak presisi justru membuat kepala sekrup mudah aus. Kepala sekrup yang aus tentu saja menyusahkan proses perbaikan. Dipasaran ada banyak sekali obeng all in one dengan berbagai kualitas. 



Bagi yang mementingkan kualitas & rela merogoh kocek sedikit dalam  Xiaomi Wiha 24 In 1 Precision Screwdriver ini cocok untuk anda. Obeng yang berisi 24 mata obeng ini memiliki harga yang terbilang lumayan pricey, yaitu 249 ribu. Namun memang obeng lain yang memiliki harga setengahnya dari obeng Xiaomi Wiha ini adalah kurang dari segi presisinya. Yang paling parah adalah obeng all in one yang hanya berharga kurang dari 30ribu, selain tidak presisi, obeng murah ini juga dengan cepat kehilangan daya magnetnya. 

Yang membuat obeng ini lebih mahal tentu saja selain karena materialnya yang menggunakan SII grade Steel yang berkualitas, sebenarnya meski dipasarkan dalam brand Xiaomi, manufactur yang membuat obeng ini adalah Wiha sebuah brand Jerman yang sudah berdiri sejak 1939 dan terkenal sebagai produsen peralatan presisi yang berkualitas baik untuk industri maupun konsumen. Jadi soal kepresisian & kualitas tidak perlu ragu lagi.

Obeng set ini cocok untuk membongkar peralatan elektronik yang membutuhkan kepresisian tinggi seperti smartphone, kamera, laptop, dll. Jika untuk kerja berat seperti otomotif tentu tidak cocok. karena mata obeng yang ada dalam paket ini adalah berukuran kecil dengan berbagai bentuk. Termasuk mata obeng untuk membuka iPhone & macbook-pun juga ada dalam deretan mata obeng tersebut. Obeng ini sangat berguna bagi tangan kreatif yang senang DIY Repair.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...