Monday, February 18, 2019

Review : CRF 250 Rally


Pada weekend lalu Daily Goods Review diajak mengikuti touring. Namun berbeda dengan touring pada umumnya yang hanya melewati jalanan umum beraspal. Touring yang kali ini Daily Goods Review atas prakarsa seorang kawan ini adalah adventure touring ke berbagai medan yang justru bisa dikatakan offroad. Jadi dalam kesempatan ini Daily Goods Review mendapatkan kesempatan untuk menjajal CRF 250 Rally hasil pinjaman milik seorang kawan yang hobby adventure touring. Tentunya Daily Goods Review sudah lama ingin sekali untuk test ride. Dan kali ini termasuk beruntung karena test ridenya langsung ke medan offroad bukan sekedar di aspal.



Jadi dalam kesempatan kali ini Daily Good Review bersama kawan-kawan melakukan touring ke kawasan semeru dan melewati berbagai jalur yang tidak beraspal. Di jalur seperti inilah yang paling tepat untuk merasakan ketangguhan dari CRF 250 Rally ini. Mulai dari jalan berpasir, berkerikil, hingga lumpur dapat dilalui oleh motor ini. Memang basic dari motor ini adalah motor trail, namun jika sudah menaiki terasa sekali motor ini lebih pantas untuk dimasukkan kedalam kategori motor adventure touring.

Dari segi perkakian, perbandingan roda depan & belakang, sudut kemudi, & sudut lengan ayun sudah diperhitungkan dengan sangat matang sehingga motor ini tetap stabil di berbagai medan jalanan dan masih tetap nyaman saat dikendarai untuk perjalanan jauh. Motor trail murni sangat melelahkan untuk perjalan jauh (touring). Sedangkan CRF 250 Rally ini tidak terlalu memberikan rasa capek untuk menempuh jarak ratusan kilometer. Tentunya untuk touring seperti ini kondisi badan haruslah fit. Motor CRF 250 Rally ini sangat stabil untuk medan offroad, dan ban tahu yang dipakai juga sangat mudah untuk melibas jalur berlumpur.

Selanjutnya dari segi tenaga juga memiliki torsi yang besar untuk keperluan offroad. Namun juga cukup irit untuk perjalanan jauh. Overall daily goods review cukup puas dengan performance dari CRF 250 Rally ini baik untuk jalanan aspal maupun untuk offroad.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...