Sunday, March 3, 2019

Review : Suica Card

Berkunjung ke Jepang terutama kota Tokyo yang paling penting dan berguna adalah SUICA Card. Terutama jika anda berkunjung ke Jepang tanpa menggunakan jasa Tour, kartu ini sangat penting bagi anda. SUICA Card ini tidak hanya dapat digunakan saat menaiki transportasi umum seperti kereta, bus, & taxi saja. Namun Suica card ini juga dapat digunakan sebagai emoney dan dapat digunakan dibanyak tempat seperti convenience store yang oleh orang Jepang disebut "konbini" maupun vending machine. 


Bagi yang pernah berkunjung ke Singapore tentu tidak asing dengan konsep kartu untuk menaiki kendaraan umum. Namun Suica Card ini memiliki fungsi yang lebih berguna jika dibandingkan ez-link card yang ada di Singapore. Jika EZ-Link Card hanya dapat untuk menaiki transportasi umum saja, Suica Card ini dapat digunakan untuk membeli makanan, minuman di konbini maupun vending mesin juga.


Jadi kartu SUICA ini sangat berguna saat di Jepang. Baik untuk yang kunjungan singkat maupun yang hingga bermingu-minggu, kartu suica menurut daily goods review sangat menawarkan kepraktisan. Tinggal isi kartu suica kita dan tap saat berbelanja di vending machine maupun di konbini. Maupun saat ingin menaik kendaraan umum juga tidak perlu repot. Bagi daily goods review yang bahasa Jepangnya sangat amat buruk, kartu suica ini sangat membantu saat membeli di konbini. Ingat orang Jepang rata-rata tidak mampu maupun tidak pede berbahasa inggris, jadi saat membeli sesuatu jangan berharap besar untuk mendapatkan kasir yang mampu mengucapkan harga dalam bahasa inggris dan juga membayar dengan uang cash cukup merepotkan karena nominasi mereka berbeda dengan yang biasa digunakan di Indonesia. Jadi daripada anda bingung dengan pecahan yen dan juga sen, dengan kartu suica ini tinggal tap saja.



Untuk membeli kartu suica ini sebenarnya sangat mudah. Hampir di setiap stasiun kereta tersedia mesin untuk membeli kartu suica. Dengan membayar ¥2000 yen kita sudah dapat memiliki kartu suica dengan saldo awal ¥1500. Jadi biaya kartunya adalah ¥500. Untuk selanjutnya kita bisa dengan mudah untuk melakukan topup kartu Suica baik di mesin yang ada di stasiun maupun di konbini tertentu seperti 7eleven & FamilyMart. Jadi dengan memiliki kartu ini selama berkunjung ke Jepang sangatlah praktis.

Saat kita pulangpun, kita dapat mengembalikan kartu ini di loket informasi yang ada di stasiun. Dan kita akan menerima kembali isi saldo yang tersisa di dalam kartu suica. Namun jika ada rencana untuk kembali berkunjung ke Jepang dalam waktu dekat, sebaiknya kartu tersebut tidak dikembalikan. Karena akan kembali terkena biaya ¥500 jika ingin membeli kartu baru. Atau jika ingin membawa kartu tersebut sebagai oleh-oleh tentu dapat diakali saat kita pulang saldo yang ada tidaklah terlalu besar. 

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...