Monday, February 12, 2018

Review : Doritos Nachos Cheese

Merupakan snack nachos yang terbuat dari jagung. Doritos sendiri berasal dari Amerika, namun di Indonesia, Doritos dipasarkan oleh Indofood. Snack nachos seperti ini tentunya tidak asing. Karena sebelumnya kita telah mengenalnya selama puluhan tahun yang dijual melalui merk Happy Tos.

Doritos Nachos Cheese Flavor ini jika dibandingkan dengan Happy Tos Cheese, meski keduanya berperasa keju. Namun keduanya sangat berbeda. Jika berbicara mengenai rasa kejunya pemenangnya adalah Happy Tos Cheese. Pada happy tos rasa keju benar-benar terasa dari aroma & juga rasanya. Sementara Doritos Cheese ini baik rasa maupun aroma kejunya tidak terlalu terasa. Dari segi rasa hampir mirip happy tos regular. 

Jika dari segi aroma & rasa Doritos kalah dari Happy Tos, namun dari kerenyahan doritos lebih renyah daripada happy tos. Kemungkinan karena di negara asalnya doritos dinikmati dengan dengan cara dicocol ke sauce khusus yang biasanya terbuat dari cream cheese. Karena itu rasa nachosnya lebih dominan daripada rasa kejunya. Agar saat dicocol ke cream cheese, rasa kejunya tidak menjadi berlebihan. Dan agar tetap nikmat saat dicocol tentunya nachosnya harus lebih renyah. Agar tidak melempem saat dicocol. Sementara Happy tos yang telah lama hadir di Indonesia tentunya lebih menyesuaikan dengan kebiasaan orang Indonesia yang menikmati langsung nachos & tortilas tanpa dicocol.

Keduanya enak, namun mana yang lebih baik tentunya kembali pada selera kita sendiri. Untuk review happy tos cheese dapat dibaca disini.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...