Friday, December 21, 2018

Review : Chocobi


Siapa yang tidak kenal dengan karakter Crayon Sinchan. Karakter animasi berbentuk bocah 5 tahun yang nakal dan menggemaskan ini sangat identik dengan sebuah snack. Yup snack tersebut adalah Snack Chocobi. Sebuah snack khayalan tersebut karena popularitasnya akhirnya di produksi secara nyata oleh perusahaan snack Tohato bekerja sama dengan Bandai. Jadi jika sebelumnya saat kita menonton crayon sinchan membayangkan seperti apakah rasa chocobi yang sangat disukai oleh sinchan tersebut, kini dapat merasakan seperti apa enaknya chocobi.




Akhirnya karena ada kolega yang baru kembali dari Jepang dan membawakan oleh-oleh snack chocobi. Rasa penasaran tersebut akhirnya terpuaskan. Bentuk kemasannya mirip pada versi animenya. Berbentuk segi enam dengan dasar warna hijau dengan gambar seekor dinosaur warna pink yang tampak sedang marah. Perbedaannya dibandingkan versi anime adalah pada tutup kemasan bergambar kepala sinchan yang tampak nakal. Cara membuka kemasannya persis seperti adegan di anime crayon sinchan. Hal ini tentu saja karena snack ini sebenarnya adalah merchandise dari anime sinchan yang sangat populer tersebut.

Untuk bentuk isinya sama yaitu berbentuk bintang dengan warna coklat. Sekilas dari teksturnya mirip dengan Chiki Balls snack kebanggaan anak Indonesia pada era 80-90an. Dan ternyata tidak hanya teksturnya saja yang mirip. Dari segi rasa juga sangat mirip dengan snack Chiki Balls rasa coklat.

Jadi dari segi rasa sebenarnya snack chocobi ini tidaklah terlalu special, namun untuk sebuah oleh-oleh yang khas dari negeri sakura. Snack Chocobi ini tetap menarik bagi siapapun yang menerimanya, terutama jika yang diberi adalah fans Crayon Sinchan.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...