Wednesday, January 9, 2019

Review : Tactix Plastic Tweezers

Tweezers alias pinset dari plastik ini bisa dikatakan adalah tools yang sangat berguna untuk memasang water decal. Dengan ujung plastik yang tentu saja lebih empuk, membuat resiko water decal rusak dan tergores oleh pinset menjadi lebih kecil. Selain lebih empuk, ujung pinset plastik juga lebih memiliki grip yang baik. Benda yang dipegang lebih tidak mudah terselip.



Plastik tweezers dari tactix ini tergolong murah dan durabel. Yang membuat menarik adalah langsung mendapatkan 2 pcs dalam 1 pack. Bahan plastiknya tidak mudah patah, lentur namun cukup firm untuk memegang. Fungsi tweezers ini untuk hobby model kit selain untuk memegang water decal juga untuk memegang part yang kecil, atau membetulkan diorama. 

Yang perlu diingat  saat menggunakan tweezers ini adalah jangan  untuk memegang part plastik yang hendak di lem dengan plastic cements. Tweezers plastik ini dapat meleleh terkena plastic cements, untuk fungsi ini tetap gunakan tweezers logam.

Kelemahan dari tweezers plastik ini adalah kurang presisi, ujung tweezer kurang kecil dan guide yang berada di tengah tweezers justru kadang membuat pengoperasian tidak lancar. Namun selebihnya terutama untuk fungsi utamanya yang membantu saat memasang water decal, tweezers plastik ini jauh lebih baik daripada tweezer logam.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...