Saturday, February 23, 2019

Review : Xiaomi Xiao Fang 1080 IP Camera



IP Camera saat ini menjadi sesuatu yang umum untuk keamanan rumah, yang fungsinya tidak hanya untuk keamanan rumah saat ditinggalkan. Bahkan bisa digunakan sebagai kamera pengawas bayi saat kita beraktivitas di ruangan yang berbeda, misalkan saat bayi sedang didalam ruangannya, sementara ibunya sedang berada di dapur. Atau misalkan kedua orang tua sedang bekerja dan bayi diawasi pengasuh, dengan ip cam orang tua dapat mengawasinya dari tempat kerja. Fungsi lain juga sejumlah ip cam dilengkapi dengan smoke detector yang akan memberikan peringatan ke smartphone kita jika mendeteksi adanya kebakaran.



Xiao Fang Ip Camera dari Xiaomi ini meski berharga sangat murah yaitu sekitar Rp. 240.000,- sudah memiliki fungsi tambahan sebagai smoke detector. Dan yang paling penting adalah kualitas gambarnya sudah terbilang bagus dengan resolusi 1080P. Kemampuan IR camera untuk low light juga cukup bagus dengan mampu mengambil gambar cukup jelas hingga jarak 9 meter sehingga cocok digunakan sebagai kamera keamanan dalam rumah. 

Kamera ini hanya cocok untuk indoor, karena tidak tersedia case waterproof untuk penggunaan luar rumah. Dan itu sangat disayangkan sekali, seandainya tersedia waterproof case untuk kamera ini tentu menjadi sangat top sebagai kamera keamaan untuk mengawasi kendaraan di car port. Namun karena tidak waterproof tentu jika dipaksakan untuk dipasang di beranda akan memiliki resiko rusak. Dan tentunya kerusakan karena air tidak akan tercover oleh garansi seperti produk elektronik lainnya.

Kamera ini tentu saja membutuhkan jaringan internet agar dapat di akses dari mana saja dan di smartphone haruslah sudah terinstall applikasi mi home. Fungsi tambahan lain dari kamera berbentuk kotak ini adalah dapat ditumpuk sehingga memiliki sudut pandang lebih luas yaitu 220ยบ serta terdapat speaker dua arah. Jadi tidak hanya dapat melihat video saja tapi juga dapat mendengarkan sekaligus mengirim suara. Fungsi ini tentu berguna bagi orang yang memiliki peliharaan dan ingin melihat serta berinteraksi dengan peliharaannya saat bekerja.

Dengan melihat harganya yang sangat murah tersebut menurut daily goods review kamera ini sangat value for money meski tidak dapat digunakan pada bagian outdoor.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...