Saturday, February 23, 2019

Review : Kertas ART PAPER dari SUN Indonesia


Bagi yang memiliki usaha digital offset, selain printer dengan tinta art paper yang bagus juga membutuhkan kertas art paper yang berkualitas dengan harga yang ekonomis. Bagi yang tertarik mengenai tinta yang bagus untuk usaha digital printing menurut daily goods review langsung saja kesini ya.

Kertas art paper, merupakan kertas yang sangat populer untuk membuat brosur, flyer, booklet, dan bermacam-macam media promosi. Kebanyakan dari kertas ini memang digunakan untuk keperluan media promosi baik untuk cetak offset maupun digital offset. Keunggulan dari kertas art paper adalah waterproof dan harganya termasuk murah dibandingkan kertas waterproof lainnya untuk keperluan cetak. Karena itu kertas ini banyak digunakan untuk media promosi hingga majalah.



Berbeda untuk percetakan offset yang lebih banyak menggunakan kertas art paper dalam bentuk roll. Untuk digital offset, kertas yang digunakan tentu saja yang sudah pre-cut dalam ukuran standar seperti A4, F4, A3, atau bahkan A3+. Ukuran-ukuran ini adalah ukuran yang umum dipakai oleh printer inkjet.

Kertas Art Paper dari SUN Indonesia memiliki semua ukuran di atas sehingga cocok untuk usaha. Kemudian pilihan ketebalan juga beragam. Mulai dari 100GSM yang tipis hingga 260GSM yang cukup tebal digunakan sebagai sampul booklet ataupun katalog. Dengan pilihan yang beragam ini tentu sangat menunjang keperluan untuk usaha cetak digital offset. Selain itu kualitas Art Paper dari SUN ini bagus dan harganya sangat reasonable untuk usaha cetak digital offset.

Dengan kertas Art Paper ini selain untuk bisnis digital printing tepatnya digital offset, juga dapat digunakan untuk keperluan art & craft tepatnya untuk membuat papercarft. Keunggulan kertas artpaper ini dibandingkan dengan kertas HVS ataupun kertas inkjet untuk papercraft, pertama dari segi warna & detail cetak yang lebih baik. Kedua juga saat dilipat asal tidak menggunakan GSM yang terlalu tebal, maka hasil lipatan tidak akan muncul garis putih. Garis putih ini biasanya muncul pada kertas inkjet karena lapisan coating yang pecah saat dilipat. Keunggulan ketiga, karena kertas ini membutuhkan tinta art paper seperti DURA ULTRA INK, hasil cetaknya menjadi tahan lama dan tidak akan memudar saat dipajang.

Jadi bagi yang serius dengan hobby papercrafting mungkin sebaiknya beralih ke printer dengan tinta art paper seperti DURA ULTRA untuk membuat hobby papercraftnya up level.

No comments:

Post a Comment

Review : Stranger Things Season 3

Stranger Things merupakan salah satu mini series original netflix yang sangat populer dan saat ini sudah mencapai season ke-tiganya. Re...